Kamis, 09 Desember 2021

Pendaftaran Nikah di KUA Sukatani Masih Dilakukan Secara Online

COVID - 19   Oct 26, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.266 Kali


11IMG_20211026_195716.jpg


SUKATANI – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi masih menerapkan pelayanan berbasis online untuk pendaftaran pernikahan di masa pandemi Covid-19. Hal itu sebagai salah satu cara untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Kepala KUA Kecamatan Sukatani Abdul Haris mengatakan, pihaknya saat ini sudah tidak lagi melayani pendaftaran pernikahan secara tatap muka di kantor KUA.

“Saat ini KUA Kecamatan Sukatani sudah tidak lagi melayani pendaftaran nikah secara offline di kantor KUA. Jadi untuk para calon pengantin yang ingin daftar nikah bisa mendaftarkan dirinya di web resmi,”kata Abdul Haris saat ditemui di Kantor KUA Kecamatan Sukatani, Selasa (26/10/2021).

Ia menyebutkan calon pengantin yang ingin melaksanakan pernikahan harus daftar minimal 3 bulan dan maksimal 2 minggu sebelum pernikahan. Hal ini supaya tidak terjadinya miskomunimasi antara calon pengantin dengan petugas KUA akibat persiapan yang mendadak.

“Jadi kalau calon pengantin sudah daftar nikah dan mengisi data secara online, calon pengantin bisa langsung datang ke Kantor KUA menyerahkan berkas lengkap untuk diverifikasi oleh petugas KUA Kecamatan Sukatani,” lanjutnya

Selain itu di masa pandemi Covid-19, calon pengantin yang ingin daftar nikah diwajibkan sudah divaksin dan harus melakukan test swab antigen, untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

“Kami juga mewajibkan kepada calon pengantin yang ingin daftar nikah untuk melakukan test swab antigen dan sudah divaksin, agar kami petugas KUA bisa mengetahui apakah calon pengantin ini positif Covid-19 atau tidak, kami lakukan ini untuk menghindari adanya penyebaran virus Covid-19,” tambahnya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Kadinkes Nyatakan Berita Warga Terkonfirmasi Omicron Tidak Benar
COVID - 19   Dec 8, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
97 Persen Warga Desa Muarabakti Sudah Divaksin Covid-19
COVID - 19   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Hadiri Peresmian Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat
COVID - 19   Dec 5, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ridwan Kamil Dampingi Wapres Resmikan Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat
COVID - 19   Dec 4, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
UPDATE Covid-19 dan Vaksinasi Kabupaten Bekasi, 2 Desember 2021
COVID - 19   Dec 2, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik