Senin, 27 Mei 2024

Gedung Baru Koramil 05 Cibitung Diresmikan

PEMERINTAHAN   Nov 20, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 646 Kali


id8677_WhatsApp Image 2023-11-20 at 19.11.08.jpeg
KORAMIL : Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi menghadiri peresmian gedung baru Koramil 05 Cibitung yang berada di Perumahan Metland Cibitung, Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung pada senin (20/11/2023). foto Arif Tiarno

CIBITUNG - Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi menghadiri peresmian gedung baru Koramil 05 Cibitung 0509 Kabupaten Bekasi yang berada di Perumahan Metland Cibitung, Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung pada senin (20/11/2023).

Dalam sambutannya, Dedy Supriady mengungkapkaan bahwa berdirinya salah satu fasilitas militer di Kabupaten Bekasi ini mencerminkan upaya kolaboratif antara pemerintah daerah,  TNI,  serta pihak swasta dalam komitmen bersama terhadap keamanan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Pembangunan dan pendirian Gedung Koramil Cibitung yang baru ini adalah bukti dari kerja sama yang terus berlanjut antara Pemerintah Daerah dan TNI AD. Ini menegaskan dedikasi kita untuk memperkuat infrastruktur yang mendukung pertahanan dan keamanan wilayah kita," ungkapnya.

Sekda juga menyampaikan apresiasi atas kontribusi yang secara konsisten dan berkelanjutan terus diberikan oleh PT Metropolitan Land (Metland) kepada Pemerintah Daerah dalam mendukung program-program kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi.

"Kami sampaikan juga rasa terimakasih kepada Pak Anhar selaku Presiden Direktur beserta seluruh jajaran PT Metland Cibitung yang telah ikut memberikan sumbangsihnya atas penyerahan Gedung Koramil 05 Cibitung ini," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto turut berpesan kepada seluruh anggotanya agar terus bersinergi baik dengan rekan-rekan di kepolisian, juga aparatur pemerintah daerah setempat. Selain itu juga stakeholder lainnya demi terciptanya wilayah yang aman dan tentram sehingga bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

"Saya berharap dengan adanya bangunan Gedung Koramil yang baru ini, kinerja Babinsa yang ada semakin semangat, berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, para Babinsa saya pesan dimanapun kalian bertugas dan berada curahkan segala pikiran kalian untuk kepentingan masyarakat," tegasnya.

Danrem juga menambahkan, terkait isu keamanan dan ketertiban masyarakat yang akhir-akhir ini sering terganggu akibat ulah kenakalan-kenakalan remaja. Diperlukan upaya bersama untuk mengawasi dan mengantisipasi agar kedepan tidak lagi terjadi hal-hal demikian.

"Ini menjadi tanggungjawab dan keprihatinan kita bersama, supaya ini bisa kita cegah agar putra-putri kita, generasi muda yang nanti akan melanjutkan pembangunan ini bisa kita andalkan dalam rangka mewujudkan Indonesia maju, Indonesia emas di tahun yang akan datang," terangnya.

Presiden Direktur Metland Anhar Sudradjat mengungkapkan pihaknya turut berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kondusifitas di wilayah Kabupaten Bekasi. PT Metland Cibitung berupaya memberikan kontribusi nyata dengan memfasilitasi pembangunan gedung baru Koramil 05 Cibitung yang berdiri di atas lahan seluas 800 meter persegi sebagai sarana pendukung infrastruktur aparatur keamanan yang ada.

"Mudah-mudahan dengan adanya koramil ini kita bisa memberikan manfaat bagi masyarakat banyak, bagi kita semua yang sama-sama menjaga supaya kondusifitas di tempat ini semakin baik dan semakin baik lagi," ungkapnya.

Reporter : Arif Tiarno

Editor : Fuad Fauzi

 

Berita Lainnya

Pelantikan 561 PPS, Dani Ramdan Tekankan Profesionalitas Kerja dan Jaga Marwah Pilkada 2024
PEMERINTAHAN   May 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong Kesejahteraan Petani dan UMKM, Dani Ramdan Sambut Antusias Acara Pasar Pasisian Leuweung
PEMERINTAHAN   May 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bey Macmudin Serahkan SK Perpanjangan Pj Bupati Bekasi kepada Dani Ramdan
PEMERINTAHAN   May 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atasi Stunting, Dani Ramdan : Optimalkan Peran Serta Pentahelix di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Stunting, Puskesmas Pebayuran Siapkan Inovasi Unggulan Sambel Lada
PEMERINTAHAN   May 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik