Selasa, 27 September 2022

Pj Bupati Dani Ramdan Dukung FKMG Maksimalkan Pemanfaatan Fasos-Fasum

UMUM   Aug 25, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 138 Kali


id5561_WhatsApp Image 2022-08-25 at 15.02.35.jpeg
PEMBAHASAN FASOS Dan FASUM : Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan bersama dengan dinas terkait menghadiri audiensi dengan Forum Komunikasi Warga Grandwis membahas pemanfaatan fasilitas sosial dan fasilitas umum. FOTO: NURACHMAN AKBAR/NEWSROOM

TAMBUN SELATAN - Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan membuka aktivitasnya dengan melakukan audiensi dengan Forum Komunikasi Warga Grandwis di Perumahan Grand Wisata, Cluster Sunrise, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi,  Rabu (24/08/22) pagi.

Dani Ramdan mengatakan dalam audiensi tersebut, poin-poin yang disampaikan oleh Forum Komunikasi Masyarakat Grandwis (FKMG) salah satunya yakni pemanfaatan lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum yang belum optimal di perumahan tersebut.

"Iya tadi dialog pembahasannya diantaranya adalah, pemanfaatan fasos fasum yang belum maksimal. Sekitar ada dua hektaran yang akan digunakan untuk sarana olahraga," kata Dani Ramdan.

Dani menyebutkan secara prinsip Pemerintah Kabupaten Bekasi menyambut baik dan mendukung rencana dibangunnya sarana olahraga dari lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum tersebut, karena manfaatnya akan terasa bagi masyarakat dan bagi Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Namun demikian, dirinya menyebutkan untuk menanggapi hal tersebut pemda akan melakukan rapat lintas perangkat daerah untuk menindaklanjuti dan mempelajari aturan yang berlaku.

"Pada umumnya pemerintah daerah sangat mendukung, justru seharusnya disetiap perumahan ada inisiatif seperti ini. Jadi fasos fasum yang ada dikelola dengan baik, kalau secara bisnis juga tidak masalah, tapi nanti mungkin ada aturan baik masalah tarif maupun yang lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Dani Ramdan juga memberikan apresiasi kepada Forum Masyarakat Grandwis atas audiensi yang telah dilakukan sehingga hal tersebut juga menjadi bagian dari silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat maupun dengan pihak pengembang terkait untuk terus meningkatkan pemanfaatan fasilitas sosial dan fasilitas umum secara terkoordinir. (*)

REPORTER: NURACHMAN AKBAR

EDITOR: TATA JAELANI

 

Berita Lainnya

Ketua Forum UMKM Pebayuran Apresiasi Pelatihan Digital
UMUM   Sep 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskop UKM Bersama Apindo Berikan Pelatihan untuk Pelaku UKM
UMUM   Sep 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sudah 82 Pendaftar, Peminat Calon Panwascam Cukup Antusias
UMUM   Sep 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dispar Dampingi PT Cikarang Listrindo Salurkan CSR untuk Desa Kertarahayu
UMUM   Sep 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Minta HIPMI Bisa Bersinergi dengan Pemerintah Daerah
UMUM   Sep 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik