Kamis, 26 Mei 2022

Camat Tambelang Ajak Kader Posyandu Lebih Optimal Layani Kesehatan Masyarakat

PEMERINTAHAN   Apr 8, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.744 Kali


id4528_Compress_20220408_191945_5836.jpg


TAMBELANG – Pemerintah Kecamatan Tambelang melakukan monitoring Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dalam rangka mengajak masyarakat untuk meningkatkan dan mendukung kegiatan yang berkaitan dengan Posyandu, di Desa Sukaraja, pada Kamis (07/04/2022).

Camat Tambelang Firzawati mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan kinerja para kader Posyandu sebagai kegiatan kesehatan dasar untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

“Kita mengajak para kader-kader Posyandu untuk lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena Posyandu memiliki peran penting dalam memberikan pelayanan pemeriksaan anak dan ibu hamil, penimbangan dan penyuluhan tumbuh kembang anak, sehingga perlu adanya peningkatan pelayanan,” kata Firzawati.

Firzawati menambahkan, kader-kader Posyandu yang ada di Kecamatan Tambelang harus lebih inovatif dan kreatif, hal itu agar kader Posyandu di wilayah Kecamatan Tambelang dapat bersaing dengan kader-kader Posyandu yang ada di luar Kecamatan Tambelang.

“Saat ini masyarakat sudah mulai mengetahui keberadaan Posyandu, karena Posyandu saat ini memiliki beberapa program unggulan yang dapat memantau pertumbuhan dan perkembangan balita, ibu hamil, dan ibu nifas di Posyandu,” ucapnya.

Selain itu Firzawati berpesan kepada kader-kader posyandu agar bersatu untuk meningkatkan kebersamaan dan saling mendukung satu dengan yang lainnya. 

Dirinya juga berharap jumlah Posyandu akan semakin bertambah banyak, agar dapat memberikan kontribusi yang lebih besar untuk pembangunan kesehatan di Kecamatan Tambelang.

“Para kader Posyandu harus betul-betul bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola Posyandu, sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi peningkatan pelayanan kesehatan di masyarakat,” tambah Firzawati.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Muspika Pebayuran bersama DLH Tutup TPS Ilegal di Desa Karangreja
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Pelayanan Publik dan Tertib Administrasi, Kecamatan Serang Baru Gelar Lomba Desa
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Babelan Gelar Lomba Posyandu Antar Desa dan Kelurahan
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnasker Fokus Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Profesional
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Terjunkan Satgas Antisipasi PMK
PEMERINTAHAN   May 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik