Kamis, 18 Juli 2024

Perbasi Kabupaten Bekasi Siapkan Atlet Ikuti Turnamen Tingkat Provinsi dan Nasional

OLAH RAGA   Jul 1, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 220 Kali


id9939_Compress_20240702_091411_1029.jpg
Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Bekasi menggelar Rapat Kerja di Resto La Paris Tambun Selatan, Senin (1/7/2024).

TAMBUN SELATAN - Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Bekasi memaksimalkan potensi putra-putri daerah untuk meraih prestasi dengan mengikuti berbagai turnamen baik tingkat provinsi maupun nasional. 

"Ya, selain itu kami juga fokus pada pembinaan usia dini, kejuaraan bola basket antar pelajar dan antar klub se-Kabupaten Bekasi, pelatihan dan lisensi wasit dan perangkat pertandingan," kata Ketua Perbasi Kabupaten Bekasi, Helmi, usai memimpin rapat kerja di Resto La Paris Tambun Selatan, pada Senin, (1/7/2024).

Menurutnya, perlu dukungan dari berbagai pihak untuk mewujudkan cabang olahraga basket, sebagai olahraga prestasi dan bisa berkembang menjadi salah satu industri olahraga, selain sepak bola di Kabupaten Bekasi. 

“Sebagai organisasi olahraga yang berdiri sejak tahun 90-an di Kabupaten Bekasi, kami berharap support dari berbagai pihak, agar melalui olahraga ini dapat melahirkan atlet baru yang akan menyumbangkan prestasi untuk Kabupaten Bekasi kedepannya," katanya.

Helmi menyampaikan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Perbasi Jabar dan Perbasi Pusat, sehingga semua program yang dibuat di Kabupaten Bekasi seirama dengan program kerja Perbasi Provinsi Jabar dan Perbasi Pusat.

“Untuk tahun ini, jami mempersiapkan atlet untuk mengikuti beberapa event turnamen tingkat kabupaten dan provinsi, bahkan tingkat nasional, fokus untuk pebasket usia 18 tahun hingga 23 tahun, juga yang paling penting mempersiapkan putra daerah Kabupaten Bekasi untuk menjadi wasit dan pelatih berlisensi," tutupnya.

Reporter : Andre M Jafar

Editorb    : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

3.035 orang Ramaikan Popda ke-12, Sekda Dedy Harapkan Munculkan Bintang Atlet Pelajar
OLAH RAGA   Jul 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dukung Salurkan Hobi Otomotif, Pj Bupati Dani Ramdan Hadiri Opening Latihan Bersama Balap Drag IMI
OLAH RAGA   Jul 10, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disbudpora Gelar Rakor Persiapan Hadapi Popda XII Kabupaten Bekasi
OLAH RAGA   Jul 5, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Perbasi Kabupaten Bekasi Siapkan Atlet Ikuti Turnamen Tingkat Provinsi dan Nasional
OLAH RAGA   Jul 1, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik