Rabu, 19 Juni 2024

Sambut HUT RI, 16 Tim Ikuti Turnamen Sepak Bola Wanajaya Cup 2024

OLAH RAGA   Jun 9, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 659 Kali


id9843_Compress_20240609_211333_3963.jpg
TURNAMEN SEPAKBOLA WANAJAYA CUP : Kepala Desa Wanajaya, Nurdin Kholid secara resmi membuka Turnamen Sepak Bola Wanajaya Cup 2024, di Lapangan Stadion Mini, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, pada Minggu (09/06/2024). FOTO : ENDAR RAZIQ/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK.

CIBITUNG - Karang Taruna Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung, kembali menggelar turnamen sepak bola Wanajaya Cup Tahun 2024. Event olahraga tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Wanajaya, Nurdin Kholid, di Stadion Mini, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, pada Minggu (09/06/2024).

Kepala Desa Wanajaya, Nurdin Kholid menyambut baik atas digelarnya turnamen sepak bola ini dan melalui ajang tersebut diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi seluruh lapisan masyarakat. Dirinya juga mengapresiasi pengurus Karang Taruna yang terus aktif memberikan wadah bagi para pemuda dengan kegiatan positif.

"Kita terus mendukung kegiatan Karang Taruna ini sebagai wadah untuk mencari bibit muda berpotensi dalam bidang olahraga, sekaligus mempererat silaturahmi dengan penuh kebersamaan seluruh masyarakat Desa Wanajaya," ucapnya.

Nurdin merasa bangga, bahwa hanya ada satu stadion mini di wilayah Kecamatan Cibitung dan ini yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya fasilitas lapangan sepak bolanya. Dirinya berpesan agar seluruh tim maupun pemain agar bisa mengedepankan dan menjunjung tinggi sportivitas selama pelaksanaan turnamen Wanajaya Cup berlangsung.

"Antusias masyarakatnya luar biasa cukup tinggi dalam menyambut turnamen sepak bola ini, artinya betul-betul masyarakat terhibur untuk menyaksikan setiap pertandingan, yang penting bisa menjaga kondusivitas agar turnamen ini berjalan aman damai dan tertib," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Wanajaya Rio Gunawan mengatakan, Wanajaya Cup tahun ini diikuti sebanyak 16 tim yang berlangsung mulai tanggal 9 Juni hingga 25 Agustus 2024 mendatang. Turnamen sepak bola antar RW ini sebagai event olahraga tahunan yang cukup bergengsi untuk memperebutkan piala bergilir.

"Selain sebagai ajang silaturahmi antar RT maupun RW jangan sampai kita tidak mengenal satu sama lain antar kampung, juga untuk menjaring pemain muda yang berpotensi agar selanjutnya bisa mengikuti seleksi di tingkat kabupaten," ujarnya.

Rio menambahkan, Turnamen Wanajaya Cup sudah delapan kali diadakan namun dengan hadiah yang cukup fantastis baru berjalan dua tahun ini. Pihak panitia tidak membatasi usia para pemain hanya saja memberikan kesempatan bagi tiap tim diperbolehkan lima pemain dari luar wilayahnya. 

"Batasan usia tidak ada kalau pemain cabutan dari luar boleh 5 orang tidak boleh lebih. Beberapa tim disini juga melibatkan para pemain asing dan pemain dari Liga Indonesia.

"Hadiah utamanya satu ekor sapi kemudian untuk juara kedua 3 ekor kambing dan juara 3 diberi hadiah 2 ekor kambing, selain itu juara harapan mendapat 1 ekor kambing," terangnya.

Rio menyebutkan, digelarnya Wanajaya Cup ini atas dukungan dari pemerintah desa. Pihaknya juga melibatkan wasit dan hakim garis dari tingkat Kabupaten Bekasi yang sudah mengikuti seleksi dan memiliki lisensi.

Reporter : Endar Raziq B.

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Jelang Pekan Olahraga Kabupaten, KOK Cibitung Jaring Bibit Atlet Berpotensi
OLAH RAGA   Jun 10, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Persiapan Porprov Jabar 2026, KONI Kabupaten Bekasi Gelar Bimtek Regulasi Mutasi Atlet
OLAH RAGA   Jun 10, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sambut HUT RI, 16 Tim Ikuti Turnamen Sepak Bola Wanajaya Cup 2024
OLAH RAGA   Jun 9, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Nonton Bareng Final Liga 1 Bersama Bobotoh Cikarang
OLAH RAGA   May 31, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sejarah Baru, Kabupaten Bekasi Juara Umum Popwilda Wilayah II Jabar
OLAH RAGA   May 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik