Sabtu, 02 Juli 2022

Pemkab Bekasi Upayakan Jembatan Kedua MM2100 dengan EJIP Berfungsi

PEMERINTAHAN   May 31, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.972 Kali


id4878_WhatsApp Image 2022-05-31 at 06.05.26.jpeg
DOKUMEN

CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi terus berupaya, untuk memaksimalkan jalan penghubung antarkawasan Industri di Kabupaten Bekasi salah satunya antara Kawasan Industri MM2100 di Kecamatan Cikarang  Barat dan EJIP di Kecamatan Cikarang Selatan yang dihubungkan dengan dua jembatan yang saat ini salah satunya tidak berfungsi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriadi menegaskan, tahapan koordinasi saat ini sedang ditempuh. Baik, dengan dinas terkait maupun serikat buruh yang saat ini memanfaatkan jembatan tersebut.

“Selain dengan serikat buruh, kita juga koordinasi juga dengan pihak kawasan itu sendiri. Insyaallah dalam waktu dekat ada jalan keluarnya,” ujarnya pada bekasikab.go.id pada Selasa (31/05/2022).

Saat ini salah satu jembatan tersebut tidak dipergunakan sesuai peruntukan sebagai lalu lintas untuk kendaraan. Sehingga dimanfaatkan buruh Kabupaten Bekasi sebagai rumah buruh untuk melakukan berbagai aktivitas dan kegiatan keorganisasian.

 “Pada prinsipnya, untuk kelancaran arus transportasi lalu lintas. Bertahap, karena harus ada perbaikan, mungkin harus kendaraan roda dua dulu,” terangnya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, di Tahun 2022 ini jembatan penghubung dua kawasan industri tersebut akan dimanfaatkan dengan didukung pembangunan akses jalan yang menuju jembatan tersebut.

Selain itu rumah buruh yang telah berdiri di tengah jembatan tersebut direlokasi sementara oleh pemerintah daerah ke lokasi yang dekat dengan Gedung Tripartit milik Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi yang berada di Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur. (*)

REPORTER: DANI IBRAHIM

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Pancoranmas Masuk Final Top 99 Kompetisi Inovasi Kemenpan-RB
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Dorong Pemanfaatan Teknologi Digital
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
58 Qori-Qoriah Ikuti MTQ Tingkat Kecamatan Sukatani
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
40 Perusahaan Siap MoU dengan Pemkab Bekasi untuk Serap Tenaga Kerja Lokal
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik