Rabu, 25 Mei 2022

Muspika Cikarang Utara Siapkan 2 Pospam Mudik di depan SGC dan Stasiun Cikarang

PEMERINTAHAN   Apr 25, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.512 Kali


id4626_Compress_20220425_201039_9028.jpg


CIKARANG UTARA - Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cikarang Utara memantau persiapan Pos Pengamanan (Pospam) Mudik Lebaran Tahun 2022 untuk kelancaran para pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Bekasi menuju kampung halaman.

Camat Cikarang Utara, Enop Can mengatakan, Muspika Kecamatan Cikarang Utara menyiapkan sebanyak 2 titik Pos Pengamanan Mudik Lebaran tahun 2022 pada jalur dan tempat strategis untuk membantu dan melayani kegiatan mudik yang dilakukan oleh masyarakat.

"Iya ada 2 Pospam Mudik, titiknya ada di Depan SGC Cikarang dan Stasiun Kereta Api Cikarang. Semaksimal mungkin kami bertekad untuk membantu masyarakat agar perjalanan mudiknya lancar," ucap Enop Can saat meninjau kesiapan Pospam Mudik Lebaran, Senin (25/04/22).

Enop Can juga menyampaikan, selain membantu pengamanan mudik di jalur dan tempat strategis tersebut, Muspika Cikarang Utara bekerjasama dengan pihak Puskesmas Cikarang Utara serta bantuan tenaga medis lainnya menyiapkan Posko Kesehatan untuk para pemudik yang melintas.

"Iya kita juga menyiapkan posko atau tenda kesehatan, tujuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan apabila diperlukan. Kita juga akan menyiapkan vaksin booster di posko tersebut karena peraturan pemerintah tentang mudik adalah telah tervaksin hingga dosis ketiga," katanya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Cikarang Utara yang hendak melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman untuk memperhatikan beberapa hal penting demi menjaga keamanan dan kenyamanan sebelum meninggalkan rumahnya pada saat mudik lebaran nanti.

"Pastikan rumah dalam keadaan terkunci, jangan lupa melepas selang tabung gas, nyalakan listrik secukupnya, matikan kran air PAM dan melapor ke RT setempat agar rumah yang ditinggalkan aman," terangnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Muspika Pebayuran bersama DLH Tutup TPS Ilegal di Desa Karangreja
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Pelayanan Publik dan Tertib Administrasi, Kecamatan Serang Baru Gelar Lomba Desa
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Babelan Gelar Lomba Posyandu Antar Desa dan Kelurahan
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnasker Fokus Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Profesional
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Terjunkan Satgas Antisipasi PMK
PEMERINTAHAN   May 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik