Rabu, 24 April 2024

KONI Kabupaten Bekasi Dukung Jabar Raih Hattrick Juara Umum PON XXI 2024

OLAH RAGA   Feb 29, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 725 Kali


id9220_IMG-20240229-WA0035.jpg
Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan saat melakukan monitoring pada PON XX Papua 2021

CIKARANG PUSAT – Atlet Kabupaten Bekasi masih menjadi andalan Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara, pada 8- 20 September 2024 nanti.

Bahkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi bertekad, atlet binaannya dapat mengawal Jabar meraih hattrick sebagai Juara Umum PON XXI 2024.

Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi pada KONI Kabupaten Bekasi, Bertje Rumagit mengatakan, sebanyak 200 lebih atlet Kabupaten Bekasi lolos seleksi PON Aceh-Sumut.

“Mereka jadi atlet andalan Jawa Barat dan siap mengawal target Jabar Hattrick Juara," katanya.

Persentasi saat ini, atlet Kabuapten Bekasi mendominasi di hampir seluruh cabang olahraga nomor perorangan seperti bela diri hingga akuatik. Meski Jumlah tersebut tidak sebanyak Bogor maupun Bandung, tetapi diakui atau tidak bahwa target medali lebih banyak masih dipegang atlet Kabupaten Bekasi.

“Sebagai Juara Umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, Kabupaten Bekasi turut menyertakan atlet-atletnya untuk tampil membela Jawa Barat di hampir seluruh cabang olahraga," katanya.

Bertje menambahkan, atlet-atlet Kabupaten Bekasi tengah menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) bersama atlet terbaik lain se-Provinsi Jawa Barat. Mereka dipersiapkan untuk meraih hasil optimal saat PON XXI Aceh-Sumut nanti.

"Pelatda tersebar di beberapa daerah di Jawa Barat, termasuk di antaranya di GOR Wibawamukti Kabupaten Bekasi sendiri," katanya.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan memastikan atlet-atlet Kabupaten Bekasi akan memberikan hasil terbaik bagi kontingen Jawa Barat pada PON XXI nanti sekaligus mengawal target Jabar Hattrick Juara.

"Sesuai apa yang telah dicanangkan KONI Jawa Barat yakni hattrick Juara Umum PON. Jangankan di kancah nasional, di ajang internasional pun atlet-atlet kami sudah siap tempur. Kami siap mengawal Jawa Barat menjadi Juara Umum di Aceh dan Sumatera Utara nanti," katanya.

Pada ajang PON XXI 2024, Provinsi Jawa Barat menjadi kontingen terbesar dengan menyertakan 1.259 atlet, 320 pelatih, dan 63 ofisial. Mereka akan berlaga di 1.042 nomor pertandingan dari 78 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Reporter : Dani Moses
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Jaring Pejudo Muda, PJSI Kabupaten Bekasi Kukuhkan Tiga Klub
OLAH RAGA   Apr 21, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Berikan Bonus Atlet Popda, Popnas, Peparpeda dan Fornas 2023
OLAH RAGA   Mar 30, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Matangkan Persiapan Hadapi Popwilda Jabar 2024
OLAH RAGA   Mar 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
206 Atlet Usia Dini, Ramaikan Festival Shorinji Kempo Kids 2024
OLAH RAGA   Mar 2, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Persiapan PON XXI Aceh – Sumut, Kabupaten Bekasi Menjadi Lokasi Pelatda Atlet Jabar
OLAH RAGA   Mar 1, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik