Sabtu, 04 Februari 2023

Dinas Perikanan Tebar 50 Ribu Benih Ikan di Water Pond Villa Gading Baru

PEMERINTAHAN   Aug 31, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.101 Kali


id5592_Compress_20220831_160651_1848.jpg
Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Utara (PAPLWU) melakukan penebaran puluhan ribu benih ikan (restocking) di perairan umum darat kolam retensi (waterpond) Perumahan Villa Gading Baru, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, pada Selasa (30/8/2022).

BABELAN - Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Utara (PAPLWU) melakukan penebaran puluhan ribu benih ikan (restocking) di perairan umum darat kolam retensi (waterpond) Perumahan Villa Gading Baru, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, pada Selasa (30/8/2022).

Kabid Perikanan dan Budidaya pada Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi, Toni Dartoni mengatakan, kegiatan restocking tersebut untuk meningkatkan produksi ikan di perairan umum, pemenuhan gizi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar perairan umum.

"Ya, kami memilih restocking benih ikan di kolam retensi ini agar bisa bermanfaat untuk masyarakat, dan bisa mendorong pemulihan ekonomi pasca Covid-19," ujarnya. 

Toni menambahkan, budidaya benih ikan pada perairan umum darat dan kolam retensi juga diharapkan bermanfaat untuk menambah gizi bagi masyarakat serta mencegah dengan stunting.

"Karena menurut ahli gizi, kandungan protein pada ikan itu cukup besar, sampai 57 persen. Kami juga berharap program restocking ini dapat berkesinambungan karena manfaatnya besar bagi masyarakat," ungkapnya.

Toni mengungkapkan, Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi, untuk tahun ini sudah tiga kali menggelar kegiatan restocking benih ikan pada perairan umum darat dan kolam retensi. 

"Ya, benih ikan yang ditebar di Villa Gading Baru ini dari jenis ikan Nila yang jumlahnya sekitar 50 ribu ekor," ucapnya. 

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Launching Program Gematapas, Kantor Pertanahan Ajak Masyarakat Patok Batas Tanah
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tinjau TPA Burangkeng, Dani Ramdan Buka Dialog dengan Warga
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kolaborasi dengan Dinsos, Disperkimtan Bantu Rutilahu Warga Miskin Ekstrem
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jalin Sinergi dengan Komunitas Medsos, Diskominfosantik Gelar Ngobak
PEMERINTAHAN   Feb 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
107 Kilometer Jalan Akan Dibangun Pemkab Bekasi di Tahun 2023
PEMERINTAHAN   Feb 2, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik