Sabtu, 26 November 2022

Dewan Juri Puji Karya 5 Finalis Lomba Desain Logo Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72

PEMERINTAHAN   Jul 19, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.083 Kali


id5223_Compress_20220719_081850_0593.jpg
LOMBA DESAIN LOGO HARI JADI KABUPATEN BEKASI KE-72 : Kegiatan presentasi 5 finalis Lomba Desain Logo Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 di hadapan Dewan Juri, di Ruang Command Center Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Senin (18/07/22). FOTO : WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

"Karya desain logo dari 5 nominator ini bisa menjadi trendsetter atau rujukan untuk gaya pembuatan logo ke depan. Karena karya mereka lebih ilustratif dan tidak hanya sekedar simbol angka saja," 

CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kominfosantik telah mengumumkan 5 orang finalis Lomba Desain Logo Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 tahun 2022. Dijadwalkan pada minggu ini pemenangnya akan segera diumumkan.

Adapun 5 orang finalis tersebut yakni : Ade Rahmat Hidayat (Kecamatan Tambun Utara), Rusdiyanto (Kecamatan Cibitung), Ahmad Fauzi (Kecamatan Karangbahagia), Deby Mustopa (Kecamatan Tambun Selatan) dan Saiful Bahri (Kecamatan Cikarang Utara).

Ketua Dewan Juri Lomba Desain Logo Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72, Dr. M. Harun Al-Rasyid memberikan catatan positif terkait karya desain logo dari 5 orang finalis tersebut.

"Karya desain logo dari 5 nominator ini bisa menjadi trendsetter atau rujukan untuk gaya pembuatan logo ke depan. Karena karya mereka lebih ilustratif dan tidak hanya sekedar simbol angka saja," kata Harun Al-Rasyid, di Gedung Diskominfosantik, pada Senin (19/07/22).

Jika melihat hasil lomba logo tahun-tahun sebelumnya, kata Harun, biasanya hanya menonjolkan angka (hari jadi). Tapi yang sekarang ini ada satu gaya baru, yakni simbol angka dalam bentuk ilustrasi. 

Mereka bisa menampilkan ikon-ikon Kabupaten Bekasi, seperti gedung juang, golok, industri, batik, laut dan yang lainnya masuk dalam logo 72 tahun Kabupaten Bekasi.

"Catatan saya berikutnya, ternyata potensi desainer logo karya anak-anak Bekasi ini sangat luar biasa. Artinya lomba desain logo yang digelar Diskominfosantik ini sudah memberikan ruang bagi karya inovatif dan kreatif anak-anak muda di Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Harun meyakini, kemampuan anak-anak muda Kabupaten Bekasi dalam mendesain logo, dapat bersaing dengan karya-karya desainer logo di level nasional yang sudah punya jam terbang tinggi.

Harun Al-Rasyid berharap, pemerintah daerah terus memberikan ruang kepada anak-anak muda para pelaku kreatif di Kabupaten Bekasi, agar karya mereka dapat bersaing di level yang lebih tinggi.

"Saya berharap ke depan, untuk lomba logo ini pesertanya, tidak hanya untuk level Kabupaten Bekasi, tapi ditingkatkan menjadi level nasional," ucapnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Rob Muaragembong
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Instruksikan BPBD Kabupaten Bekasi Tangani Maksimal Banjir Rob Muaragembong
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Di HUT Korpri Ke-51, Pj Bupati Bekasi Berharap Budayakan Jalan Sehat
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat se-Kabupaten Bekasi Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnaker Dorong LPK Berikan Pelatihan dengan Kebutuhan Industri Terkini
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik