Sabtu, 29 Januari 2022

Cegah Stunting, Pemdes Sumbersari Bagikan PMT untuk Balita

DESAKU   Nov 30, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 843 Kali


id3778_IMG_20211130_193744.jpg


PEBAYURAN – Pemerintah Desa Sumbersari bersama kader PKK Kecamatan Pebayuran, menyalurkan bantuan paket pemberian makanan tambahan (PMT) kepada balita di wilayahnya berupa susu, biskuit, nugget dan sereal.

Kepala Desa Sumbersari Nurul Fadilah mengatakan, bantuan PMT itu sebagai wujud kepedulian pemerintah desa dalam membantu pemenuhan dan keseimbangan gizi balita, sehingga dapat mencegah adanya masalah stunting pada balita.

“Hari ini kita berikan bantuan PMT untuk 10 balita yang ada di desa Sumbersari, sebagai wujud kepedulian kami terhadap masalah stunting pada balita. Jangan sampai di Desa Sumbersari ada balita yang mengalami stunting,” kata Nurul, Selasa (30/11/21).

Nurul menambahkan, dengan diberikannya makanan tambahan kepada anak-anak, diharapkan akan ada peningkatan gizi kepada mereka.

“Kita memberikan makanan berupa susu, biskuit, nugget, sereal dan lainnya pada anak balita untuk memenuhi gizi anak,” tambahnya.

Sementara itu kader stunting, Jubaedah berharap dengan diberikannya bantuan ini, angka stanting di Kabupatan Bekasi khususnya di Kecamatan Pebayuran berkurang.

“Masalah stunting pada balita secara langsung disebabkan oleh asupan gizi yang kurang mencukupi. Oleh sebab itu kamj bersama dengan pemerintah desa, membantu mencukupi kebutuhan gizi warga, khususnya balita.

Jubaedah mengatakan, makanan tambahan untuk balita itu dapat diberikan sekali dalam satu hari selama 90 hari berturut-turut atau 3 bulan. 

"Mencegah stunting itu penting. Karena masalah gizi kurang merupakan salah satu faktor penyebab kematian bayi,” ucapnya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor       : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Pemdes Cikarang Kota Programkan 15 Rutilahu di Tahun 2022
DESAKU   Jan 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemdes Karangmukti Gelar Musdesus Validasi BLT Dana Desa
DESAKU   Jan 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Karangmukti Proyeksikan Embung Batu Beureum sebagai Destinasi Wisata
DESAKU   Jan 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Banjir, Pemdes Sukadarma Kerahkan Warga Bersihkan Saluran Drainase
DESAKU   Jan 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Tamansari Siapkan Regulasi untuk Pertahankan Zona Hijau
DESAKU   Jan 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik