Rabu, 24 April 2024

Rapimkab Kadin Kabupaten Bekasi

BN Holik Ajak Kadin Kabupaten Bekasi Kolaborasi Buka Kesempatan Tenaga Kerja Lokal

SUARA DEWAN   Aug 31, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 838 Kali


id8052_Compress_20230831_161240_0799.jpg
Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik saat menghadiri Rapimkab Kadin Kabupaten Bekasi, di Hotel Sunerra-Antero, Cikarang Utara, pada Kamis (31/08/2023). Foto : Wulan MY/Diskominfosantik.

CIKARANG UTARA - Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik, mengajak Kadin Kabupaten Bekasi untuk berkolaborasi mencari solusi terkait penyerapan tenaga kerja di Kabupaten Bekasi yang saat ini tengah menjadi isu hangat di tengah masyarakat. 

Menurutnya, Kadin memiliki potensi untuk berkomunikasi dengan para pengusaha di kawasan industri agar bisa membuka kesempatan kerja lebih luas lagi bagi tenaga kerja lokal.

"Saya mengajak agar Kadin bisa memberikan solusi terkait penyerapan tenaga kerja lokal. Sampaikan pada para pengusaha agar bisa membuka peluang lebih besar kepada warga Kabupaten Bekasi," ungkap BN Holik saat menghadiri Rapimkab Kadin Kabupaten Bekasi, di Hotel Sunerra-Antero, Cikarang Utara, pada Kamis (31/08/2023).

Selain soal tenaga kerja, menurutnya Kadin juga punya peran untuk menyampaikan kepada para pengusaha ikut serta dalam menjaga lingkungan hidup. Hal ini penting agar generasi penerus bisa mengambil contoh yang baik dalam kelestarian lingkungan.

"Kemarin saya mendapat penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Saya juga berharap, Dinas Lingkungan Hidup terus memberikan sosialisasi kepada perusahaan mengenai lingkungan hidup," jelasnya.

Dengan begitu dia meyakini persoalan di Kabupaten Bekasi secara berkesinambungan bisa diselesaikan secara bersama-sama. Antara Kadin, DPRD, Pemkab Bekasi dan seluruh elemen masyarakat. 

"Apalagi Indonesia ke depan ditargetkan tahun 2045 genap 100 tahun berdirinya negara kita harus menjadi negara yang masuk ke negara super power secara ekonomi di dunia. Maka dari sekaranglah waktunya kita mulai mendidik dan menyiapkan sumber daya manusia yang ada," pungkasnya.

Reporter : Fajar CQA

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

DPRD Setujui Perubahan Status PDAM Tirta Bhagasasi Menjadi Perumda
SUARA DEWAN   Sep 12, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BN Holik Ajak Kadin Kabupaten Bekasi Kolaborasi Buka Kesempatan Tenaga Kerja Lokal
SUARA DEWAN   Aug 31, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Hendra Cipta Dinata Gelar Reses Tahun 2023
SUARA DEWAN   Aug 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Dorong Pelaku UMKM Tingkatkan Omzet Penjualan
SUARA DEWAN   Jul 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi III DPRD Respon Positif Pembentukan URC Berani Jalan
SUARA DEWAN   Jul 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik