Kamis, 06 Oktober 2022

Bantu PMI, Klinik Presiden Gelar CSR Program Sosial Donor Darah

SOSIAL   Aug 9, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.349 Kali


id5385_Compress_20220809_190350_0797.jpg
DONOR DARAH : Klinik Presiden gelar corporate social responsibility (CSR) peduli donor darah di Meeting Room BOD Movieland Jababeka, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa, (9/8/2022). Foto: WULAN MAULIDDA/ NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG UTARA - Klinik Presiden Jababeka bersama PMI Kabupaten Bekasi mengadakan kegiatan donor darah, dengan target 100 kantong darah dari pendonor, yang berlangsung di Meeting Room Movieland Kota Jababeka Cikarang Utara, Selasa, (9/8/2022).

General Assistance Klinik Presiden, Aminah Fitriani Wiryono mengatakan, donor darah tersebut merupakan kegiatan CSR yang hasilnya dipercayakan kepada PMI Kabupaten Bekasi untuk dikelola dan diberikan kepada pihak yang membutuhkan.

"Selain donor darah, kami juga mengadakan pemeriksaan organ dalam gratis, dan ini adalah CSR kami yang kedua, yang pertama kami sudah mengadakan kegiatan, Basic Cardiac Life Support, (BCLS) seperti pelatihan kegawatdaruratan untuk dokter dan perawat," ungkapnya.

Aminah berharap, kegiatan donor darah tersebut dapat rutin dilaksanakan karena stok persediaan darah sangat diperlukan bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Seperti yang kita ketahui, bahwa stok persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) selalu kurang untuk memasok kebutuhan bagi yang memerlukan, kami berharap kegiatan sosial seperti donor darah ini tetap terus ada, karena keberfungsian dari darah sangat diperlukan," terangnya.

Pihaknya berharap untuk kegiatan doroh berikutnya dapat terus ditingkatkan sehingga dapat menyuplai stok persediaan darah ke PMI lebih banyak lagi.

Kegiatan corporate social responsibility (CSR) Peduli donor darah, yang di gelar oleh Klinik Presiden berkolaborasi dengan Graha Buana Cikarang, PT Kalbe Farma dan didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Perda Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS Mampu Tingkatkan Kualitas Hidup ODHA
SOSIAL   Sep 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Save the Children Bantu 378 Anak Korban Covid-19 di Kabupaten Bekasi
SOSIAL   Sep 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
2.754 Warga Desa Sindangmulya Cibarusah Terima Bantuan BLT BBM
SOSIAL   Sep 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Hadiri Serah Terima Kunci Tim Bedah Rumah MPC Pemuda Pancasila
SOSIAL   Aug 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kisah Ibu Samiasih, Pengantar Makanan untuk 30 Warga Miskin di Desa Jayasakti
SOSIAL   Aug 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik