Rabu, 10 Agustus 2022

Salurkan Hewan Kurban, Anggota DPRD Hendra Cipta Dinata Apresiasi Pemkab dalam Antisipasi PMK

SUARA DEWAN   Jul 11, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.285 Kali


id5160_Compress_20220711_145852_2619.jpg
Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Hendra Cipta Dinata Sedang melakukan Serah terima Kepada Ketua Pantia Pemotongan Hewan Kurban untuk dibagikan kepada masyarakat di Yayasan Manbul Hikmah Cikarang Utara pada Minggu (10/7/22) Foto : ANDRE M JAFAR // NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KABUPATEN BEKASI

CIKARANG UTARA – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi Hendra Cipta Dinata, menyalurkan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 sebanyak 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing kepada masyarakat Desa Karangbaru Kecamatan Cikarang Utara pada Minggu (10/7/22).

Hendra menjelaskan, tujuan berkurban ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur atas limpahan nikmat dan keberkahan dari Allah SWT.

“Ya, intinya sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT dan bentuk ketaatan kepada-Nya serta rasa syukur atas nikmat kehidupan yang diberikan Allah SWT, sehingga kita bisa berbagi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Hendra mengatakan, dari hasil pemotongan itu diberikan kepada RT setempat untuk selanjutnya disalurkan ke masyarakat.

“Ya, Alhamdulillah kami langsung bagikan kepada warga setempat serta jemaah sebanyak 1000 bungkus dan sebanyak dua kilo per orang,” katanya.

Hendra menyampaikan, bahwa semua hewan kurban yang diserahkan ke panitia, sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan dari jauh hari sebelumnya.

“Kemarin saya sudah koordinasi bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian/Perternakan, terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) bahwa hewan ternak yang sudah diperiksa diberikan tanda ataupun sertifikat untuk memastikan hewan kurban dalam keadaan sehat,” katanya.

Hendra menyampaikan, pihaknya mengapresiasi pemerintah daerah, melalui Dinas Pertanian/Peternakan, yang telah melakukan antisipasi dan pencegahan, agar semua hewan kurban bebas dari penyakit PMK.

“Alhamdulillah di Kabupaten Bekasi semua hewan kurban sehat semua, bahkan ketika hewan tersebut datang dari luar daerah, harus diperiksa secara ketat dan dipastikan dalam kondisi sehat,” katanya.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Dewan Pendidikan Harus Bisa Selesaikan Problem Pendidikan Kabupaten Bekasi
SUARA DEWAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hendra Cipta Dinata : Kabupaten Bekasi Darurat Narkotika
SUARA DEWAN   Jul 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BN Holik Harapkan IPHI Bersinergi Membangun Kabupaten Bekasi
SUARA DEWAN   Jul 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi IV DPRD Rusdy Haryadi : Dewan Pendidikan Bisa Selesaikan Problem Pendidikan
SUARA DEWAN   Jul 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Salurkan Hewan Kurban, Anggota DPRD Hendra Cipta Dinata Apresiasi Pemkab dalam Antisipasi PMK
SUARA DEWAN   Jul 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik