Rabu, 24 April 2024

RS Hosana Medica Cikarang Apresiasi Solusi Layanan Antrean Online Mobile JKN

POJOK BPJS KESEHATAN   Jan 31, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.605 Kali


id4131_antrol-min_1643343898.jpg


CIKARANG – Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Cikarang, Gerald Andrian Hediyanto mengatakan peserta yang ingin mendapatkan nomor antrian untuk mengakses pelayanan kesehatan di rumah sakit cukup menggunakan fitur antrean online di aplikasi Mobile JKN.

Gerald menambahkan untuk saat ini rumah sakit di Kabupaten Bekasi yang telah mengimplementasikan antrean online berjumlah 10 rumah sakit, kedepannya di tahun ini seluruh rumah sakit di Kabupaten Bekasi diharapkan sudah dapat mengimplementasikannya.

“Melalui fitur antrean online yang terintegrasi dengan aplikasi Mobile JKN ini peserta tidak perlu lagi datang lebih awal hanya untuk mendapatkan antrian di rumah sakit, peserta dapat menyesuaikan sendiri waktu pelayanan yang diinginkan. Diharapkan dengan kemudahan yang diberikan tersebut dapat meningkatkan kepuasan peserta terhadap pelayanan yang diberikan BPJS Kesehatan dan rumah sakit,” tegas Gerald, Kamis (27/01).

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Hosana Medica Cikarang, dr. Erik Maruapey mengapresiasi fitur antrean online yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan. Menurutnya antrean online tersebut merupakan sebuah solusi bagi permasalahan pelayanan yang dihadapi Rumah Sakit Hosana Medica Cikarang. Erik mengakui melalui fitur tersebut peserta yang ingin berobat diberikan kemudahan dalam pengambilan nomor antrian. Selain itu rumah sakit dapat mengetahui waktu pelayanan yang diberikan kepada pasien.

“Saya sangat mendukung sekali fitur antrean online ini. Antrean online merupakan sebuah solusi bagi berbagai permasalahan pelayanan yang dihadapi di rumah sakit ini. Kita dapat merasakan keuntungan dari fitur ini dimana peserta diberikan kemudahan dalam pengambilan nomor antrian sehingga peserta yang ingin berobat tidak membuang waktu mereka hanya untuk mengambil nomor antrian. Selain itu kita dapat mengetahui waktu pelayanan yang diberikan kepada peserta, sehingga kita dapat dengan cepat mengevaluasi kinerja untuk meningkatkan kepuasan peserta,” ujar Erik. (*)

 SUMBER: RILIS BPJS KESEHATAN CIKARANG

 

Berita Lainnya

Ini Dia Cara Tepat Lunasi Tunggakan Iuran JKN Melaui Program Cicilan
POJOK BPJS KESEHATAN   Sep 15, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Warga Desa Sukabungah Sambut Antusias Layanan Keliling BPJS Kesehatan
POJOK BPJS KESEHATAN   Sep 7, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ikuti Lomba Cerdas Cermat BPJS Kesehatan Smart Competetion 2023
POJOK BPJS KESEHATAN   Sep 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Alur Pelayanan Informasi PublikĀ  BPJS Kesesehatan
POJOK BPJS KESEHATAN   Sep 1, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ayo Ikuti Program Rencana Pembayaran Bertahap (REHAB)
POJOK BPJS KESEHATAN   Mar 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik