Minggu, 02 Oktober 2022

RS Hosana Medica Cikarang Apresiasi Solusi Layanan Antrean Online Mobile JKN

POJOK BPJS KESEHATAN   Jan 31, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.315 Kali


id4131_antrol-min_1643343898.jpg


CIKARANG – Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Cikarang, Gerald Andrian Hediyanto mengatakan peserta yang ingin mendapatkan nomor antrian untuk mengakses pelayanan kesehatan di rumah sakit cukup menggunakan fitur antrean online di aplikasi Mobile JKN.

Gerald menambahkan untuk saat ini rumah sakit di Kabupaten Bekasi yang telah mengimplementasikan antrean online berjumlah 10 rumah sakit, kedepannya di tahun ini seluruh rumah sakit di Kabupaten Bekasi diharapkan sudah dapat mengimplementasikannya.

“Melalui fitur antrean online yang terintegrasi dengan aplikasi Mobile JKN ini peserta tidak perlu lagi datang lebih awal hanya untuk mendapatkan antrian di rumah sakit, peserta dapat menyesuaikan sendiri waktu pelayanan yang diinginkan. Diharapkan dengan kemudahan yang diberikan tersebut dapat meningkatkan kepuasan peserta terhadap pelayanan yang diberikan BPJS Kesehatan dan rumah sakit,” tegas Gerald, Kamis (27/01).

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Hosana Medica Cikarang, dr. Erik Maruapey mengapresiasi fitur antrean online yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan. Menurutnya antrean online tersebut merupakan sebuah solusi bagi permasalahan pelayanan yang dihadapi Rumah Sakit Hosana Medica Cikarang. Erik mengakui melalui fitur tersebut peserta yang ingin berobat diberikan kemudahan dalam pengambilan nomor antrian. Selain itu rumah sakit dapat mengetahui waktu pelayanan yang diberikan kepada pasien.

“Saya sangat mendukung sekali fitur antrean online ini. Antrean online merupakan sebuah solusi bagi berbagai permasalahan pelayanan yang dihadapi di rumah sakit ini. Kita dapat merasakan keuntungan dari fitur ini dimana peserta diberikan kemudahan dalam pengambilan nomor antrian sehingga peserta yang ingin berobat tidak membuang waktu mereka hanya untuk mengambil nomor antrian. Selain itu kita dapat mengetahui waktu pelayanan yang diberikan kepada peserta, sehingga kita dapat dengan cepat mengevaluasi kinerja untuk meningkatkan kepuasan peserta,” ujar Erik. (*)

 SUMBER: RILIS BPJS KESEHATAN CIKARANG

 

Berita Lainnya

Capaian UHC Jadi Kado Manis Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72
POJOK BPJS KESEHATAN   Aug 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
HUT ke-54, BPJS Kesehatan Gelar Senam dan Donor Darah Massal
POJOK BPJS KESEHATAN   Jul 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ayo Cek Skrining Riwayat Kesehatan bersama BPJS Kesehatan
POJOK BPJS KESEHATAN   Jul 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BPJS Kesehatan Cikarang Launching Program Telekonsultasi Dokter
POJOK BPJS KESEHATAN   Jun 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BPJS Kes Cikarang dan Bekasi Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha
POJOK BPJS KESEHATAN   Jun 14, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik