Sabtu, 26 April 2025

RS Hosana Medica Cikarang Apresiasi Solusi Layanan Antrean Online Mobile JKN

POJOK BPJS KESEHATAN   Jan 31, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 4.901 Kali


id4131_antrol-min_1643343898.jpg


CIKARANG – Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Cikarang, Gerald Andrian Hediyanto mengatakan peserta yang ingin mendapatkan nomor antrian untuk mengakses pelayanan kesehatan di rumah sakit cukup menggunakan fitur antrean online di aplikasi Mobile JKN.

Gerald menambahkan untuk saat ini rumah sakit di Kabupaten Bekasi yang telah mengimplementasikan antrean online berjumlah 10 rumah sakit, kedepannya di tahun ini seluruh rumah sakit di Kabupaten Bekasi diharapkan sudah dapat mengimplementasikannya.

“Melalui fitur antrean online yang terintegrasi dengan aplikasi Mobile JKN ini peserta tidak perlu lagi datang lebih awal hanya untuk mendapatkan antrian di rumah sakit, peserta dapat menyesuaikan sendiri waktu pelayanan yang diinginkan. Diharapkan dengan kemudahan yang diberikan tersebut dapat meningkatkan kepuasan peserta terhadap pelayanan yang diberikan BPJS Kesehatan dan rumah sakit,” tegas Gerald, Kamis (27/01).

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Hosana Medica Cikarang, dr. Erik Maruapey mengapresiasi fitur antrean online yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan. Menurutnya antrean online tersebut merupakan sebuah solusi bagi permasalahan pelayanan yang dihadapi Rumah Sakit Hosana Medica Cikarang. Erik mengakui melalui fitur tersebut peserta yang ingin berobat diberikan kemudahan dalam pengambilan nomor antrian. Selain itu rumah sakit dapat mengetahui waktu pelayanan yang diberikan kepada pasien.

“Saya sangat mendukung sekali fitur antrean online ini. Antrean online merupakan sebuah solusi bagi berbagai permasalahan pelayanan yang dihadapi di rumah sakit ini. Kita dapat merasakan keuntungan dari fitur ini dimana peserta diberikan kemudahan dalam pengambilan nomor antrian sehingga peserta yang ingin berobat tidak membuang waktu mereka hanya untuk mengambil nomor antrian. Selain itu kita dapat mengetahui waktu pelayanan yang diberikan kepada peserta, sehingga kita dapat dengan cepat mengevaluasi kinerja untuk meningkatkan kepuasan peserta,” ujar Erik. (*)

 SUMBER: RILIS BPJS KESEHATAN CIKARANG

 

Berita Lainnya

BPJS Kes Pastikan Akses Layanan JKN Tetap Terbuka Selama Libur Lebaran 2025
POJOK BPJS KESEHATAN   Mar 20, 2025   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BPJS  Luncurkan Buku Konsep, Implementasi dan Dampak JKN
POJOK BPJS KESEHATAN   Dec 11, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskusi, BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah V Jabar Sosialisasikan Berbagai Program JKN
POJOK BPJS KESEHATAN   Jun 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cara Tepat Lunasi Tunggakan Iuran JKN Melalui Program Rehab (Cicilan)
POJOK BPJS KESEHATAN   May 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
UHC Jawa Barat Per 31 Maret 2024 Capai 95,97 Persen
POJOK BPJS KESEHATAN   May 7, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik