Selasa, 07 Februari 2023

Resmikan Sekretariat Bawaslu, Pj Bupati Bekasi Dorong Pemilu Berkualitas

PEMERINTAHAN   Dec 26, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 234 Kali


id6414_mnbmvmv.jpeg
PENGAWASAN : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik menghadiri peresmian kantor sekretariat Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bekasi di komplek stadion mini Cikarang, Cikarang Utara pada Senin (26/12).

CIKARANG UTARA - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik menghadiri peresmian kantor sekretariat Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bekasi. Sekaligus melakukan rapat koordinasi kesiapan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bekasi di komplek stadion mini Cikarang, Cikarang Utara pada Senin (26/12).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan, Pemkab Bekasi telah menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengawasan Pemilu 2024 lebih berkualitas dengan memprioritaskan kebutuhan lembaga Pemilu di daerah.

"Tugas saya memang sebagai Pj Bupati adalah memfasilitasi penyelenggaraan Pemilu, kedua, kualitas pengawasan yang dijalankan Bawaslu, agar Pemilu dan Pilkada di Kabupaten Bekasi ini akan sangat berkualitas. Itu harapan saya," ujar Dani Ramdan.

Pemkab Bekasi, menurut Dani, saat ini dalam berbagai kesempatan melakukan sosialisasi meskipun tahapan Pemilu masih dalam proses administratif-verifikasi. Jika sudah dekat proses Pemilu,  Pemkab akan melakukan secara masif ditiap wilayah Kecamatan dan desa untuk melakukan sosialisasi, minimal dengan pemasangan spanduk.

"Dalam satu tahun sekitar 2023-2024, nanti menjelang hari H-nya pengalaman saya di Pangandaran itu ada woro-woro, untuk memberikan informasi mengenai tanggal Pemilu, lokasi penghitungan/pemungutan suara, dan tata tertib pemungutan suara," jelasnya.

Dengan cara itu, Dani mengharapkan dapat meningkatkan partisipasi, penyelenggaraan berjalan damai dan demokratis serta terpilih calon wakil rakyat dan kepala daerah yang sesuai dengan harapan masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik dalam sambutannya menyampaikan DPRD Kabupaten Bekasi juga terus melakukan koordinasi dengan Pemkab Bekasi (eksekutif) untuk bisa memfasilitasi penyelenggara Pemilu demi mendukung Pemilu 2024 yang berintegritas.

"Bagaimana terus melakukan komunikasi dan koordinasi, sehingga tercipta nanti dapat tercipta Pemilu yang berkualitas," katanya.

Senada dengan itu, Ketua BAWASLU RI, Rahmat Bagja menilai Kabupaten Bekasi sebagai wilayah yang indeks kerawanan Pemilu-nya tinggi. Sehingga memberikan tips agar Pemilu berjalan lancar dan damai di Kabupaten Bekasi.

"Tipsnya agar melakukan koordinasi kepada stakeholders misalnya kepolisian, Pemda, Kejaksaan dalam masalah nanti Pidana Pemilu sehingga hal-hal yang dalam prediksi kita naik bisa diturunkan, bisa dicegah," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, Perwakilan Bawaslu Provinsi Jabar, Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi Syaiful Bachri, dan Ketua KPU Kabupaten Bekasi Jajang Wahyudin.

Reporter : Fajar CQA

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Desa Sukadami Tetapkan 50 Orang Penerima BLT Dana Desa
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Desa Sindangmulya Data Warga Kurang Mampu
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Tekankan ASN Tangani Kemiskinan Ekstrem dan Pengangguran
PEMERINTAHAN   Feb 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Asda 1 : Produksi Padi Kabupaten Bekasi Terbesar Ke-7 di Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Optimalkan Kemajuan Desa, Pj. Bupati Bekasi Berikan Arahan Khusus Terkait Program Prioritas
PEMERINTAHAN   Feb 5, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik