Sabtu, 02 Juli 2022

MENGUNJUNGI PUSAT OLEH-OLEH ASLI KABUPATEN BEKASI (POKSI) DI JABEBEKA

Ramai Dikunjungi Pembeli, Hadirkan Makanan dan Pernak-Pernik Khas Bekasi

UMUM   Jun 17, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.893 Kali


id4993_WhatsApp Image 2022-06-16 at 18.07.13 (1).jpeg
PRODUK LOKAL : Salah satu pramuniaga di Pusat Oleh- oleh Asli Kabupaten Bekasi (Poksi), Ruko Lodium, Blok C3, Jabebeka, Kecamatan Cikarang Utara. FOTO: DANI IBRAHIM/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KAB BEKASI.

Kabupaten Bekasi dengan keragaman kuliner di tiap kecamatannya, memiliki daya tarik dan cita rasa yang khas yang patut dinikmati semua kalangan. Keberadaannya mulai dicari dan terus mengalami perkembangan dan kian eksis sebagai identitas kedaerahan yang banyak dicari baik oleh penduduk lokal ataupun pelancong yang berkunjung ke Kabupaten Bekasi.

DANI IBRAHIM-Cikarang Utara

OLEH-OLEH identik dengan rasa khas, unik dan otentik. Rasa yang khas, menjadikan jajanan asli daerah selalu dicari para pelancong untuk menjadi buah tangan tatkala pulang ke rumah atau kampung halamannya.

Berbagai jajanan kini terus bermunculan dan salah satunya terpusat di Pusat Oleh- oleh Asli Kabupaten Bekasi (Poksi), Ruko Lodium, Blok C3, Jabebeka, Kecamatan Cikarang Utara.

Untuk menikmati makanan asli daerah ini, tidak sulit. Puluhan bahkan ratusan jenis makanan olahan 23 Kecamatan ada disana. Sederet kuliner papan atas di Kabupaten Bekasi, seperti olahan Mangrove, Kecamatan Muaragembong bisa didapatkan.

Keberadaan Poksi ini pun terus mewarnai ragam jenis makanan. Harga yang terjangkau, serta rasa yang tidak biasa dan kian menarik banyak pembeli.

Tiap jam pembeli lokal maupun pendatang kerap terlihat. Keberadaan jajanan di lantai satu, membuktikan bahwa di tiap kecamatan di memiliki jenis olahan yang beragam. Tidak sampai disitu, Poksi juga menyajikan hal unik lainnya yakni pernak- pernik asli daerah.

Dari mulai boneka Betawi sampai dengan batik Kabupaten Bekasi disajikan. Semua tertata rapi, di lantai dua. Penataan artistik, membuat suasana kedaerahan melekat di ruko dua lantai berukuran 10 x 6 Meter tersebut.

Salah satu pembeli asal, Jalan Rawa Tembaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Awan Setiawan (40) menyatakan kekagumannya akan lokasi jajanan asli Kabupaten Bekasi tersebut. Meskipun, dirinya sedikit kecewa, lantaran tidak ada tempat untuk bisa mencicipi langsung.

“Disini semua jenis makanan olahan, mungkin se kabupaten Bekasi. Tapi, ramenya kan kuliner. Kirain ada tempat duduk dan bisa menikmati langsung disini,” ucapnya.

Dirinya berharap agar tempat jajanan tersebut bisa berkembang. Seiring dengan banyaknya pembeli dan pernak- pernik yang ditampilkan di lokasi tersebut. 

“Kalau sudah ada cafe kayaknya bagus. Jadi, pembeli yang jauh bisa duduk dulu. Santai, sambil kumpul keluarga. Sambal ngemil makanan khas Bekasi. Karena, ini bisa menjadi tempat belajar juga,” tambahnya.

Hal ini pun diakui Admin Poksi, Wisnu, bahwasannya untuk kuliner memiliki konsep lebih luas. Artinya, untuk Poksi saat ini masih terfokus pada jajanan asli daerah, Kabupaten Bekasi. Untuk lokasi kuliner, perlu anda pendukung lain, misalnya tempat duduk dan bisa duduk dan bisa bersantai.

“Kita masih fokus pada jajanan asli Kabupaten Bekasi. Juga berbagai pernak- pernik asli Karya Kabupaten Bekasi,” tukasnya. (*)

Berita Lainnya

Ini Dia Keistimewaan Haji Akbar yang Jatuh di Tahun ini
UMUM   Jun 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Berpotensi Haji Akbar, MUI Kabupaten Bekasi Minta Jemaah Haji Lipatgandakan Ibadah
UMUM   Jun 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Linmas Desa Sukarahayu Raih Juara 1 Lomba PBB antar Kecamatan
UMUM   Jun 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj. Bupati Bekasi Hadiri Pemberian Mahkota Kemuliaan Santri Daarul Fikri
UMUM   Jun 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Ajak Masyarakat Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan
UMUM   Jun 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik