Senin, 23 Mei 2022

Plt Bupati Bekasi Resmikan Gedung Serbaguna LDII dan Yayasan Baitul Atiq

PEMERINTAHAN   Apr 10, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.619 Kali


id4534_Compress_20220410_222857_7073.jpg
Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki meresmikan Gedung Serbaguna Roudhotul Jannah di Komplek Lembaga Dakwah Islam Indonesia, (LDII) dan Yayasan Baitul Atiq, Kampung Pelaukan Desa Karangrahayu, Kecamatan Karangbahagia, pada Minggu (10/04/2022). Foto : IKE SOPIAH/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

KARANGBAHAGIA – Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki meresmikan Gedung Serbaguna Roudhotul Jannah sekaligus memberikan santunan untuk anak yatim dan dhuafa di Komplek Lembaga Dakwah Islam Indonesia, (LDII) dan Yayasan Baitul Atiq, Kampung Pelaukan Desa Karangrahayu, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (10/04/2022).

Akhmad Marjuki mengatakan, dirinya sangat bangga dan mengapresiasi pembangunan gedung serbaguna tiga lantai yang cukup megah tersebut, yang dibangun dari swadaya masyarakat dan para donatur.

“Saya sangat bangga karena gedung ini dibangun dengan dana dari swadaya masyarakat, yang juga akan digunakan untuk sarana pendidikan generasi muda di Kabupaten Bekasi," kata Marjuki.

Plt Bupati Bekasi berharap, LDII bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pendidikan generasi muda dan menyampaikan dakwah bagi umat Islam.

Marjuki menambahkan, LDII harus bisa memperkuat 3 ukhuwah dalam Islam agar dapat mempererat persaudaraan umat, sehingga bisa menjadikan Kabupaten Bekasi lebih aman dan harmonis. 

“Harus diperkuat dengan ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Insaniyah, kalau tiga konsep ukhuwah tersebut dilakukan, Insya Allah Kabupaten Bekasi bisa berjaya, aman dan kondusif," ucapnya.

Sementara itu Ketua LDII Kabupaten Bekasi, H. Sarjimin mengatakan, pembangunan Gedung Serbaguna Roudhotul Jannah dirintis sejak tahun 2018, dengan menghabiskan dana sekitar Rp6,5 miliar yang berhasil dikumpulkan dari sodaqoh dan sumbangan para donatur tetap.

“Gedung ini dibangun 3 lantai, lantai 1 dipakai untuk perkantoran, kamar tamu dan pesantren, untuk lantai 2 dipakai untuk sekolah Roudhotul Ilmi Boarding School (RIBS)," terangnya.

Sarjimin menambahkan, LDII merupakan lembaga Islam yang terbuka untuk siapapun yang ingin masuk dan belajar di LDII, karena saat ini dari 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi, LDII sudah mempunyai 17 pimpinan cabang tingkat Kecamatan, dan 37 tingkat Desa maupun Kelurahan.

"Untuk kegiatan hari ini, kami menyalurkan santunan kepada 70 anak yatim dan 100 warga dhuafa," kata Sarjimin.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Dani Ramdan Resmi Dilantik sebagai Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Dedy Supriyadi Cek Kesiapan Lokasi Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Koordinasi Majlis Taklim Kabupaten Bekasi Gelar Rapat Kerja Daerah
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Siapkan Siaran Langsung Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Masa Jabatan Berakhir, Akhmad Marjuki Ajak Masyarakat Dukung Program Penjabat Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik