Kamis, 08 Desember 2022

Peringati Hari Anak Nasional, Dani Ramdan Bangga Prestasi Anak-anak Kabupaten Bekasi

PEMERINTAHAN   Sep 28, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.548 Kali


id5788_Compress_20220928_153929_9950.jpg
HARI ANAK NASIONAL : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bermain bersama anak-anak, saat menghadiri acara puncak Hari Anak Nasional 2022 tingkat Kabupaten Bekasi, di Gedung Swantantra Wibawa Mukti, Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Rabu (28/9/22). Foto: Wulan MY/Newsroom Diskominfosantik

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, pada Rabu (28/09). 

Acara yang dihadiri Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dan jajaran Forkopimda tersebut dihadiri ratusan siswa tingkat SD, SMP dan SMA dari berbagai sekolah di Kabupaten Bekasi. 

Dani Ramdan mengatakan, sudah menjadi kewajiban semua pihak untuk memenuhi hak dasar anak seperti pendidikan, kesehatan, hak bermain dan meningkatkan kualitas anak.

“Anak mempunyai hak sehat seperti di masa pandemi sudah kita lindungi semua dengan vaksin. Nah sekarang yang paling penting bagi anak-anak itu adalah makan yang sehat dan bergizi seimbang, karena bagimanapun generasi saat ini harus lebih baik lagi kedepannya dari generasi saat ini,” tambahnya. 

Pj Bupati Bekasi mencontohkan hak pendidikan yang baik seperti fasilitas pendidikan yang memadai. Saat ini, pemerintah daerah terus berusaha agar fasilitas pendidikan di Kabupaten Bekasi menjadi layak.  

Selan itu, ada hak kesehatan dimana anak-anak mendapatkan asupan makanan bergizi, vaksinasi serta bebas dari stunting. Bahkan juga hak bermain yaitu dengan menciptakan ruang bermain anak.

“Masih dalam kondisi pandemi bahkan sekaligus ada imunisasi covid bagi anak, waktu itu, Alhamdulillah anak-anak bisa melewati dan sekarang sehat semua di sini,” katanya. 

Dani Ramdan juga mengapresiasi para pelajar Kabupaten Bekasi yang mampu meraih prestasi baik tingkat kabupaten Bekasi, Provinsi Jabar bahkan nasional. Ia juga memuji penampilan panggung yang dipertontonkan anak-anak, mulai dari seni musik sampai tari. 

“Penampilan di panggung yang ditampilkan luar biasa sekali. Meskipun terkendala pandemi hampir dua tahun tapi anak-anak Kabupaten Bekasi tidak berhenti berprestasi, ini adalah kebanggaan kami semua, mudah-mudahan semua anak Kabupaten Bekasi bisa seperti itu,” harapnya.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Dani Ramdan Sambut Baik Hadirnya Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bangga! Kecamatan Cibitung Bawa Kabupaten Bekasi Raih Juara 1 Lomba Posyandu Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Tindak Pidana Korupsi, Pemkab Bekasi Optimalkan Penerapan Satuan Pengawasan Internal
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Sinergitas, Pemkab Bekasi Gelar Silaturahmi Ulama dan Umaro
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Harapkan Industri Manufaktur Mampu Serap Produk Lokal
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik