Rabu, 19 Juni 2024

Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan Sembako Ke Korban Puting Beliung

PEMERINTAHAN   May 5, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 655 Kali


id7161_Compress_20230505_205306_6371.jpg
LOGISTIK : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan Sembako kepada warga yang terdampak angin puting beliung, di wilayah Desa Sukabungah kecamatan Bojongmangu pada Jumat, (5/5/2023).

BOJONGMANGU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan Sembako kepada warga yang terdampak angin puting beliung, di wilayah Desa Sukabungah kecamatan Bojongmangu pada Jumat, (5/5/2023).

Petugas Pelaksana Lapangan BPBD Kabupaten Bekasi, Didin Muhidin mengatakan, BPBD berupaya melakukan pelayanan secara optimal untuk masyarakat yang terdampak bencana.

"Ya, hari ini kami mengirimkan logistik dan Sembako, untuk warga yang terdampak puting beliung. Bantuan logistik dilakukan secara langsung ke 7 rumah warga kampung Warudoyong RT 01/01 Desa Sukabungah kecamatan Bojongmangu," jelas Didin.

Sementara itu, Plt Camat kecamatan Bojongmangu, Sapto Noviantoro mengatakan, bencana yang kerap muncul diwilayanya yakni longso. Selain itu juga banjir dari luapan kali cibeet. Sementara angin kencang atau puting beliung menjadi bencana lain yang saat ini harus diwaspadai.

"Kami menghimbau untuk warga kecamatan Bojongmangu agar lebih berhati-hati, menyikapi perubahan cuaca atau kondisi alam," katanya.

Sapto, juga menjelaskan, terkait kejadian angin kencang atau puting beliung yang menimpa rumah warga terjadi pada Kamis (04/05/2023) sore sekitar jam 17:30. Pihaknya langsung berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan mendapatkan respon cepat dalam penanganannya.

"Alhamdulilah, turun langsung bantuan dari pemerintah Kabupaten Bekasi, melalui BPBD dan Dinsos, bantuan tersebut berupa sembako dan logistik, untuk warga yang rumahnya terdampak bencana angin puting beliung," ujarnya.

Sapto, juga mengatakan, warga yang rumahnya terdampak, angin kencang atau puting beliung sebanyak 7 rumah, dengan kerusakan genteng atau dan tidak ada korban jiwa.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat atau warga rumah harus benar- benar aman. Terutama bagian yang atas agar diperiksa kembali, ikuti aturan keselamatan. Kalau sedang berada di luar," pungkasnya.

Reporter : Sony Suganda

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Tunaikan Ibadah Haji, Dani Ramdan Doakan Kabupaten Bekasi Saat Wukuf di Arafah
PEMERINTAHAN   Jun 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plh Bupati Bekasi Iyan Priyatna Serahkan Hewan Qurban di Ponpes At-Taqwa Babelan
PEMERINTAHAN   Jun 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Edukasi Cegah Stunting, Camat Serang Baru Apresiasi Program Kampus Bakti dari Universitas Paramadina
PEMERINTAHAN   Jun 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik