Kamis, 08 Desember 2022

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan :

Melalui Maulid Nabi, Kita Teladani Bagaimana Rasulullah Bekerja dan Melayani

PEMERINTAHAN   Oct 11, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 403 Kali


id5883_Compress_20221011_173351_1210.jpg
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Samsul Bahri dan Camat Tarumajaya Dede Mauludin, menyerahkan secara simbolis bantuan untuk Masjid Harapan Indah, pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Raya Kota Harapan Indah Desa Pusakarakyat Kecamatan Tarumajaya pada Selasa (11/10/22). FOTO ANDRE M. JAFAR NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK.

TARUMAJAYA - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah tingkat Kabupaten Bekasi, di Masjid Raya Kota Harapan Indah, Desa Pusakarakyat, Kecamatan Tarumajaya, pada Selasa (11/10/2022). 

Pj Bupati Bekasi menyampaikan, Nabi Muhammad SAW adalah contoh dalam segala hal. Karena Rasulullah pernah menjalani berbagai profesi dalam perjalanan hidupnya. 

"Nabi pernah menjadi pedagang, pernah menjadi penggembala, memimpin perang, memimpin negara, termasuk memimpin keluarga. Itu semua adalah esensi dari bekerja dan melayani," ujarnya. 

Melalui peringatan Maulid Nabi, kata Dani Ramdan, kita bisa meneladani bagaimana Rasulullah bekerja dan melayani, untuk kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai aparatur pemerintah maupun masyarakat. 

"Karena itu, dalam membangun masyarakat, aspek-aspek pembinaan kerohanian itu harus menjadi yang utama, tidak cukup dengan pembangunan fisik," ucapnya. 

Ia menandaskan, aktivitas keagamaan seperti pondok pesantren, masjid, majlis taklim dan berbagai pengajian, harus dipelihara dengan baik agar dapat berjalan dengan rutin di tengah masyarakat. 

"Karena setiap tahun kita memperingati Maulid Nabi, maka cara kita meneladani beliau juga harus terus ada peningkatan, sehingga dari hari ke hari, kita menjadi manusia yang lebih baik," ujarnya. 

Pada acara Maulid Nabi yang menghadirkan penceramah Ustadz Nur Fadhillah Yusuf atau Ustadz Tile itu, Pemkab Bekasi melalui Baznas, memberikan santunan untuk anak yatim dan dhuafa sebanyak 200 paket, serta bantuan Rp 10 juta untuk masjid, yang diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati Bekasi.

Reporter : Andre M Ja'far

Editor     : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Dani Ramdan Sambut Baik Hadirnya Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bangga! Kecamatan Cibitung Bawa Kabupaten Bekasi Raih Juara 1 Lomba Posyandu Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Tindak Pidana Korupsi, Pemkab Bekasi Optimalkan Penerapan Satuan Pengawasan Internal
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Sinergitas, Pemkab Bekasi Gelar Silaturahmi Ulama dan Umaro
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Harapkan Industri Manufaktur Mampu Serap Produk Lokal
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik