Sabtu, 22 Juni 2024

Kenduri Pejuang Bekasi, Dani Ramdan Ingatkan Pentingnya Semangat Kepahlawanan

PEMERINTAHAN   Nov 20, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 393 Kali


id8678_WhatsApp Image 2023-11-20 at 19.36.16.jpeg
PAHLAWAN : – Pemkab Bekasi mengapresiasi Kenduri Pejuang Bekasi yang digagas jurnalis Media Center dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 2023. foto Wulan Mualida

CIKARANG PUSAT – Pemkab Bekasi mengapresiasi Kenduri Pejuang Bekasi yang digagas jurnalis Media Center dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 2023. Acara yang digelar di Gedung Wibawa Mukti Komplek Pemda Bekasi itu dihadiri Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dan Jajaran Forkopimda yang bergilir membacakan puisi bertemakan perjuangan.

“Ini merupakan ide kreatif dari media, bukti media tidak hanya mempublikasikan tetapi juga mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan pada Senin (20/11/2023)

Dani mengatakan, mencerdaskan kehidupan bangsa dapat dilakukan melalui berbagai macam. Di antaranya melalui edukasi seperti kegiatan Kenduri Pejuang atau cerita serta tulisan edukasi para penulis.

Dengan tema kepahlawanan yang diangkat, Dani mengatakan, nilai kepahlawanan akan terus tumbuh dan berkembang di Kabupaten Bekasi. Kata dia, sosok pahlawan selalu relevan dengan perkembangan zaman bangsa dan negara.

Karena, bangsa yang besar menghargai jasa pahlawan, bangsa yang kuat adalah bangsa yang bisa meneruskan perjuangan pahlawannya.

"Seorang yang bisa digelari pahlawan itu, ya memang memiliki level tertinggi dari perjuangannya dan kerja kemanusiaannya. Tidak ada orang yang kerja asal, hal yang tidak membawa perubahan tiba-tiba disebut pahlawan,” imbuhnya. 

Oleh karena itu, Dani menambahkan, begitu tingginya kedudukan pahlawan maka sangat penting bagi masyarakat. Selain itu juga bagaimana pada keseharian individu, nilai kepahlawanan ditanamkan dan diwariskan kepada anak dan generasi bangsa.

“Tidak melupakan sejarah, terus kita tanamkan, agar tidak lupa jasa pahlawan, siapapun termasuk orang tua adalah pahlawan bagi anaknya. Guru adalah pahlawan bagi muridnya. Dalam setiap bidang, wartawan bisa menjadi pahlawan. Bahkan, pejabat bisa jadi pahlawan, pekerja bisa jadi pahlawan, yang penting nilai kepahlawanannya, tulus ikhlas dan rela berkorban," katanya.

Reporter : Dani Ibrahim

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Perhatikan Usulan Warga, Pj Bupati Dani Ramdan Realisasikan Perbaikan Jalan Ciledug-Cikarageman
PEMERINTAHAN   Jun 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Percepat Pembangunan Wilayah Utara, Dani Ramdan Ajukan Sertifikasi Lahan Hutan Muaragembong
PEMERINTAHAN   Jun 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Buka Bimtek Keprotokolan, Plh Bupati Bekasi : Protokol Cermin dan Wibawa Pemerintah Daerah
PEMERINTAHAN   Jun 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plh Bupati Bekasi Dampingi Menaker Tinjau Pelaksanaan Tes IVA di PT Indofood CBP
PEMERINTAHAN   Jun 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plh Bupati Minta DPPKB dan Dinkes Kontrol Program Babe/Nyak Asuh Anak Stunting
PEMERINTAHAN   Jun 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik