Sabtu, 29 Januari 2022

Kabupaten Bekasi Kembali Raih Juara 1 P2WKSS Tingkat Jawa Barat

PEMERINTAHAN   Dec 22, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 372 Kali


id3903_IMG_20211222_205837.jpg
Foto : Prokopim Pemkab Bekasi

BANDUNG - Kabupaten Bekasi kembali meraih Juara 1 tingkat Jawa Barat dalam Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kategori Kabupaten Tahun 2021 yang berlokasi di Desa Kertarahayu Kecamatan Setu.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki yang diserahkan  oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, didampingi Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil pada puncak peringatan Hari Ibu Ke-93 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Rabu (22/12/21).

Selain Juara 1 P2WKSS, Kabupaten Bekasi juga menyabet Juara 1 Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 dengan program Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) Kategori Kabupaten, yang berlokasi di Desa Wanasari, Kecamatan Cibitung.

Penghargaan lain yang diterima Kabupaten Bekasi yakni Piagam Penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik dalam Pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Terintegrasi Kategori Paling Inspiratif di Provinsi Jawa Barat Tahun 2021. 

Dalam wawancaranya, Plt. Bupati Bekasi menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang telah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi. Ia berharap, kedepannya Kabupaten Bekasi dapat kembali mempertahankan prestasi yang telah diraih tersebut. 

“Alhamdulillah hari ini kita dapat penghargaan yang berhasil kita pertahankan sebagai Juara 1 P2WKSS dan prestasi lainnya. Saya sangat bangga sekali, dan kedepan kita harus mampu mempertahankan penghargaan ini," ungkapnya.

Dirinya pun mengatakan, keberhasilan tersebut merupakan bukti adanya sinergitas yang baik, antara pemerintah daerah dengan unsur swasta karena telah membantu mengupayakan dan mempertahankan peraihan juara 1 ini. 

“Saya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, keberhasilan ini berkat adanya sinergitas antar pemerintah daerah dan unsur swasta,” katanya. 

Akhmad Marjuki juga menyampaikan akan mengajak seluruh komunitas pecinta lingkungan agar bisa menikmati keindahan Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, sehingga diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi desa lainnya yang ada di Kabupaten Bekasi. 

“Nanti kita akan ajak para komunitas untuk melihat dan menikmati keindahan Desa Kertarahayu.” jelasnya. 

Pada kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengatakan akan mendorong Kepala Desa dan daerah di Jabar untuk berinovasi. Karena kemajuan pembangunan desa dan masyarakatnya ada di tangan para Kepala Desa dan daerah. 

“Saya akan mendorong para Kepala Desa, dan daerah untuk berinovasi demi kemajuan desanya. Karena masyarakat dan desanya itu bagaimana pemimpinnya, kalau pemimpin inovatif, berani ambil keputusan itulah yang membawa perubahan.” kata Kang Emil.

Agenda peringatan Hari Ibu Ke-93 Tingkat Provinsi Jawa Barat dirangkaian dengan Wisuda Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) dan Pemecahan Rekor MURI untuk Resep Mustikarasa yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. 

Adapun total wisudawati Sekoper Cinta sebanyak 29.500 orang se-Jawa Barat, termasuk Kabupaten Bekasi sebanyak 100 orang. Selanjutnya, dalam Pemecahan Rekor MURI untuk Resep Mustikarasa tersebut Kabupaten Bekasi masuk ke dalam 10 Terbaik. (Prokopim Pemkab Bekasi).

Berita Lainnya

Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Hadiri Muskab KORPRI Tahun 2022
PEMERINTAHAN   Jan 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Sukatani Mulai Inventarisir Usulan Musrenbang Desa
PEMERINTAHAN   Jan 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt. Bupati Bekasi Hadiri Muswil XI Pemuda Pancasila Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Jan 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BPN Kabupaten Bekasi Gelar Penyuluhan PTSL di Desa Karanganyar
PEMERINTAHAN   Jan 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemerintah Kecamatan Cibarusah Dukung Desa Terapkan Digitalisasi Pengelolaan Keuangan
PEMERINTAHAN   Jan 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik