Jumat, 20 Mei 2022

IDUL FITRI 1443 HIJRIAH

Ini Pesan Khotib Masjid Al Muhajirin Cikarang

UMUM   May 2, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 95 Kali


id4695_WhatsApp Image 2022-05-02 at 10.45.46.jpeg
ANTUSIAS: Sambutan Ketua DKM Masjid Al Muhajirin Jaya Priatna dalam rangka mengimbau kepada Jamaah untuk mematuhi prokes dengan ketat. Di halaman Masjid Al Muhajirin, Desa Cikarang Kota Kecamatan Cikarang Utara pada Senin (02/05/22). FOTO : ANDRE M JAFAR/ NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KABUPATEN BEKASI.

CIKARANG UTARA- Masjid Al-Muhajirin menggelar solat Idul Fitri 1443 Hijriah d ihalaman Masjid Al Muhajirin Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara pada Senin, (2/5/22).

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Muhajirin menyampaikan, bahwa antusiasnya dari masyarakat yang melaksanakan solat idul fitri di Masjid Al Muhajirin ini sangat senang, karena di dua tahun yang lalu Masjid Al Muhajirin tidak melaksanakan solat Idul Fitri dikarenakan virus Covid-19 yang melanda.

"Alhamdulillah, kami dari pengurus DKM Masjid Al Muhajirin telah mengadakan solat Idul Fitri 1443 Hijriah di halaman Masjid, masyarakat sangat antusias  berbondong-bondong untuk datang ke Masjid" katanya.

 Kemudian Jaya Priatna menjelaskan, solat Idul Fitri ini sesuai dengan perarturan pemerintah pusat seperti menjaga prokes dengan ketat.

"Jamaah yang melaksanakan solat Idul Fitri kita imbau agar selalu menjaga prokes dengan ketat seperti, memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak," terangnya.

Lanjut Jaya Priatna mengatakan, dari jamaah yang hadir kurang lebih 500 jamaah dari berbagai kampung khususnya di daerah Cikarang Kota.

"Ya, Alhamdulillah jamaah yang hadir sangat banyak, maka dari itu, kita sebelum melaksanakan solat Idul Fitri ini, kami lapor dari pihak Pemerintahan setempat, "terangnya.

Ust. Haris Nasution menyampaikan dalam Khutbahnya, di solat Idul Fitri ini bahwa kita diperintahkan untuk saling memaaf-maafkan.

"Saya berpesan kepada jamaah semua bahwa pada hari ini semua memakai pakaian baju baru dan sebagainya, itu semua bukan karna kesombongan melainkan tanda syukur kita kepada Allah SWT, saya juga berpesan marilah setelah melaksanakan solat Idul Fitri kita tingkatkan ibadah kita kepada Allah SWT dengan sebaik-baiknya," terangnya. (*)

REPORTER : ANDRE M JAFAR

EDITOR: TATA JAELANI

 

Berita Lainnya

PAUD dan TK Diingatkan Agar Tetap Terapkan Prokes
UMUM   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Pelantikan Pengurus Kosgoro 1957
UMUM   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Komitmen Percepatan Penurunan Angka Stunting
UMUM   May 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPMPTSP Berkomitmen Berikan Kemudahan Pelayanan Berinvestasi
UMUM   May 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Festival Meriam Karbit Semarakkan Libur Lebaran 1443 H
UMUM   May 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik