Rabu, 18 Mei 2022

Hijaukan Kabupaten Bekasi, Jurnalis Pecinta Alam Tanam Pohon di Situ Rawa Binong

KOMUNITAS   Jan 20, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 499 Kali


id4067_Compress_20220120_215722_2204.jpg


CIKARANG PUSAT - Kelompok jurnalis yang tergabung dalam Jurnalis Pecinta Alam (Jurpala) melakukan Aksi Penanaman Pohon di Situ Rawa Binong, Desa Hegarmukti, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Kamis (20/01/22).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Satu Juta Pohon yang jatuh setiap tanggal 10 Januari.

Ketua Jurnalis Pecinta Alam (Jurpala) Imam Saripudin mengaku, kegiatan yang digarap kelompoknya tersebut sebagai wujud kepedulian para jurnalis di Kabupaten Bekasi terhadap lingkungan sekitar.

"Kita hijaukan Kabupaten Bekasi. Bekasi harus asri. Kita tanam pohon saat ini, anak-cucu kita yang akan merasakan manfaatnya nanti," ungkap Imam, di sela-sela kegiatan penanaman pohon di Situ Rawa Binong.

Sementara, Ketua Pelaksana Penanaman Pohon, Dwi Septiaji, menambahkan, dengan adanya aksi penghijauan di lokasi wisata oleh para jurnalis, diharapkan bisa meningkatkan daya tarik untuk masyarakat berkunjung ke Situ Rawa Binong.

"Dengan latar belakang kami jurnalis, secara tidak langsung kita ikut membantu mempromosikan wisata Situ Rawa Binong. Hal ini diharapkan juga bisa meningkatkan pengunjung dan sedikit bisa membantu perekononian warga sekitar yang memiki warung-warung jajanan," ucapnya.

Dwi Septiaji berharap, peran semua pihak termasuk warga sekitar Situ Rawa Binong untuk ikut bersama-sama menjaga lingkungan. "Apalagi setelah pohon tertanam warga harus bisa merawat apa yang sudah ditanam," lanjutnya.

Di tempat yang sama, perwakilan PDAM Tirta Bhagasasi, yang juga ikut serta mensukseskan acara ini mengatakan, acara yang digelar Jurpala ini patut diapresiasi.

"Ide yang baik sekali. Mumpung musim hujan, kita melaksanakan pelestarian lingkungan di Kabupaten Bekasi," kata Ahmad Gunawan selaku Kabag Hukum dan Humas PDAM Tirta Bhagasasi.

Ia menyampaikan, dengan adanya penanaman pohon ini, diharapkan bisa membuat Kabupaten Bekasi lebih asri dan lebih baik ke depannya.

"Mudah-mudahan dengan program seperti ini, bisa membawa masyarakat Kabupaten Bekasi lebih peduli dalam merawat dan menjaga lingkungan," ucapnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

KNPI Kabupaten Bekasi Buka Posko Mudik di Perbatasan Karawang
KOMUNITAS   Apr 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kurangi Balapan Liar, Kawasan Meikarta Direncanakan Jadi Lokasi Street Race
KOMUNITAS   Jan 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hijaukan Kabupaten Bekasi, Jurnalis Pecinta Alam Tanam Pohon di Situ Rawa Binong
KOMUNITAS   Jan 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik