Kamis, 26 Mei 2022

Kurangi Balapan Liar, Kawasan Meikarta Direncanakan Jadi Lokasi Street Race

KOMUNITAS   Jan 21, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 13.619 Kali


id4070_IMG_20220121_091806.jpg


CIKARANG SELATAN - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan Bersama Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, mendampingi Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo meninjau Kawasan Meikarta Cikarang Selatan yang direncanakan akan menjadi ajang balapan motor street race bagi komunitas otomotif.

Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan Kabupaten dan Kota Bekasi menjadi lokasi pilihan untuk dijadikan ajang balap motor street race, sebagai upaya untuk menghilangkan kegiatan balapan liar di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Kami melaksanakan survei lintasan street race di Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi sebagai kelanjutan dari street race yang telah kita laksanakan di Ancol. Selain itu kami juga telah meninjau lintasan di Bekasi Kota tepatnya di Kawasan Perumahan Vida Mustikajaya dan untuk yang di Kabupaten Bekasi berlokasi di Meikarta,"  ujarnya, Kamis (20/01/22).

Ia menambahkan lintasan Meikarta sangat layak untuk dijadikan tempat dimana para komunitas pembalap bisa beradu gengsi di event resmi yang merupakan program dari Polda Metro Jaya.

"Kami melihat dari hasil peninjauan kedua lokasi tersebut cukup layak untuk dijadikan sebagai lintasan ajang streat race walaupun tentu dengan jarak yang berbeda, kalau Bekasi Kota mungkin nanti main di jarak 201 meter nanum untuk di Kabupaten Bekasi dengan jarak lintasan sepanjang 402 meter" ujar Dirlantas Polda Metro Jaya.

Pihaknya juga akan bersinergi dengan pemerintah daerah maupun pihak terkait untuk kelangsungan ajang balapan motor street race ini, yang diharapkan dapat mengurangi balapan liar 

"Kami dari Polda Metro Jaya akan melaksanakan asistensi tentu dibantu dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) dari KONI maupun dari Dinas Perhubungan dan dari stakeholder lainnya, mudah-mudahan dengan adanya upaya seperti ini kita bisa bersama-sama untuk menghilangkan balap liar," ujarnya.

Reporter : Endar Raziq

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

KNPI Kabupaten Bekasi Buka Posko Mudik di Perbatasan Karawang
KOMUNITAS   Apr 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kurangi Balapan Liar, Kawasan Meikarta Direncanakan Jadi Lokasi Street Race
KOMUNITAS   Jan 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hijaukan Kabupaten Bekasi, Jurnalis Pecinta Alam Tanam Pohon di Situ Rawa Binong
KOMUNITAS   Jan 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik