Selasa, 27 September 2022

Pj Bupati Dani Ramdan Berharap IBI Terus Berkontribusi Layani Masyarakat

KOMUNITAS   Aug 13, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 186 Kali


id5433_WhatsApp Image 2022-08-13 at 09.54.36.jpeg
HUT IBI: Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-71 Tahun 2022, di Hotel Swiss Bellin Kota Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, Sabtu (13/08/2022). FOTO: ANDRE M JAFAR /NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KAB BEKASI.

CIKARANG UTARA - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-71, Tahun 2022, di Hotel Swiss Bellin Kota Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, pada Sabtu (13/08/2022).

Pj Bupati Bekasi berharap IBI Kabupaten Bekasi bisa terus berkontribusi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat maupun kesehatan lingkungan.

“Saya mengucapkan selamat atas hari ulang tahun IBI yang ke-71. Dia atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi mengucapakan terimkasih atas semua dharma bakti bidan di wilayah Kabupaten Bekasi yang turut membangun derajat kesehatan masyarakat.

Dia melihat peran bidan di Indonesia tidak hanya seperti dukun paraji dimasa lalu yang hanya membantu persalinan tapi sekarang bidan itu yang menjadi penyuluh juga menjadi pendamping bahkan menjadi penggerak dari pembangunan kesehatan khususnya kesehatan reproduksi.

Bahkan menurutnya kehadiran bidan ini sangat membantu pemerintah lantaran kehadirannya saat ini ada di semua desa di Indonesia baik yang padat penduduknya maupun yang terpencil di pelosok-pelosok.

“Ini betul-betul menjadi ujung tombak dari upaya peningkatan derajat kesehatan kita dan salah satu indikator kesehatan yang paling pokok adalah dari kesehatan reproduksi,”ujarnya.

Dengan peran bidan dia berharap harapan hidup dan angka kematian bayi maupun ibu melahirkan terus menurun dan bisa ditekan. Tapi tentu memang tidak semua bertumpu pada bidan karena kematian bayi dan ibu melahirkan banyak faktor penentunya bukan hanya aspek persalinan tetapi juga mulai dari asupan gizi ibu hamil kemudian juga kesehatan lingkungan dan ini yang paling sulit.

“Saya kira saat ini yag menjdai PR besar kita di Kabupaten Bekasi adalah pola hidup bersih dan sehat. Aspek kebersihan lingkungan khususnya dari sisi pengelolaan sampah. Kalau sarana persalinan sih sudah sampai menjangkau ke desa-desa,” tambahnya  

Sementara itu Ketua PC IBI Kabupaten Bekasi, Wiwin Wulandari mengatakan dalam HUT IBI yang ke-71 ini mengusung tema perjalanan panjang profesi bidan mewujudkan generasi unggul menuju Indonesia maju.

“Mari kita cintai profesi profesi bidan ini dengan memperkuat persatuan dan persaudaraan dalam wadah organisasi ini sehingga IBI menjadi organisasi yang bermartabat sejajar dengan organisasi lain maupun organisasi tingkat dunia ,” terangnya. (*)

REPORTER : ANDRE M JAFAR

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Lama Dinanti, Pelaku Seni Kabupaten Bekasi Kembali Tampilkan Aksi
KOMUNITAS   Sep 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Dani Ramdan Berharap IBI Terus Berkontribusi Layani Masyarakat
KOMUNITAS   Aug 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
KNPI Kabupaten Bekasi Buka Posko Mudik di Perbatasan Karawang
KOMUNITAS   Apr 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kurangi Balapan Liar, Kawasan Meikarta Direncanakan Jadi Lokasi Street Race
KOMUNITAS   Jan 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hijaukan Kabupaten Bekasi, Jurnalis Pecinta Alam Tanam Pohon di Situ Rawa Binong
KOMUNITAS   Jan 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik