Minggu, 02 Oktober 2022

Disbudpora Terima Kunjungan Persit KCK PD Jaya di Museum Gedung Juang

UMUM   Sep 22, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 551 Kali


id5725_WhatsApp-Image-2022-09-21-at-07.21.32.jpeg
DAMPINGI: Kabid Kebudayaan, Disbupora Kabupaten Bekasi, Reza Nur Alamsyah menerima kunjungan Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD Jaya, Ny.Gustina Untung Budiharto dan Pengurus Persit Koorcab Rem 051 PD Jaya di Mueseum Gedung Juang Bekasi, Kecamatan Tambun Selatan pada 21/09/2022) sore. FOTO: ISTIMEWA

TAMBUN SELATAN – Kabid Kebudayaan, Disbupora Kabupaten Bekasi, Reza Nur Alamsyah menerima kunjungan Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD Jaya, Ny.Gustina Untung Budiharto dan Pengurus Persit Koorcab Rem 051 PD Jaya di Museum Gedung Juang Bekasi, Kecamatan Tambun Selatan pada 21/09/2022) sore.

Dikatakan Reza merupakan suatu kerhoramatan menerima kunjungan ibu-ibu Persit dari TNI yang hadir dan berkunjung k eke Museum Gedung Juang. Selanjutnya ia menjelaskan sejarah serta isi meseum saat ini.

“Gedung Juang Tambun dulunya adalah Landhuis Tamboen, yang oleh warga sekitar dikenal sebagai gedung tinggi. Bangunan itu dibangun oleh seorang kapten Cina bernama Khouw Tjeng Kie, seorang pemilik tanah di daerah Tambun di mana terdapat perkebunan tebu yang luas,” kata Reza

Selain itu djelaskannya Gedung Juang Tambun juga menjadi tempat pertukaran tahanan antara pejuang kemerdekaan Belanda dan Indonesia.

“Pejuang kemerdekaan Indonesia dipulangkan oleh Belanda dan dikembalikan ke Batavia melalui Stasiun Tambun yang tepat berada di belakang gedung ini,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD Jaya, Ny. Gustina Untung Budiharto menyebut makna dari kujungan wisatanya kali ini semoga dapat menginspirasi semua untuk dapat mengenal perjuangan Kemerdekaan bangsa tercinta melalui Museum Gedung Juang Tambun.

“Museum ini diharapkan dapat menjadi tempat untuk mengedukasi para siswa dan mahasiswa, bahkan masyarakat Kabupaten Bekasi guna mengetahui lebih dekat Museum Gedung Juang,” pungkasnya. (*)

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Ketua Forum UMKM Pebayuran Apresiasi Pelatihan Digital
UMUM   Sep 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskop UKM Bersama Apindo Berikan Pelatihan untuk Pelaku UKM
UMUM   Sep 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sudah 82 Pendaftar, Peminat Calon Panwascam Cukup Antusias
UMUM   Sep 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dispar Dampingi PT Cikarang Listrindo Salurkan CSR untuk Desa Kertarahayu
UMUM   Sep 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Minta HIPMI Bisa Bersinergi dengan Pemerintah Daerah
UMUM   Sep 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik