Rabu, 19 Juni 2024

Dani Ramdan : Kawasan Industri Dorong Kemajuan Ekonomi Kabupaten Bekasi

PEMERINTAHAN   Mar 16, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.773 Kali


id6871_Compress_20230316_200201_1467.jpg
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Ground Breaking Jababeka E-Commerce Industrial Park, Kota Jababeka Cikarang, pada Kamis (16/3/2023).

CIKARANG UTARA - Pemerintah Kabupaten Bekasi turut bangga dengan perkembangan Jababeka yang telah menjadi pelopor pengembangan kawasan industri yang banyak ditiru kota-kota lain di Indonesia. Namun tetap memimpin dengan berbagai inovasi dan pembaharuannya. 

"Salah satu inovasi terbarunya adalah Jababeka E-Commerce Industrial Park, yang hadir di era teknologi digital dan teknologi informasi yang harus didayagunakan untuk kemajuan bangsa," kata Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menghadiri Ground Breaking Jababeka E-Commerce Industrial Park, Kota Jababeka Cikarang, pada Kamis (16/3/2023). 

Dani menyebutkan, kemajuan ekonomi yang dicapai Kabupaten Bekasi tidak terlepas dari hadirnya Jababeka dan 11 kawasan industri lainnya. 

Tantangannya, kata Dani, yakni hadirnya kawasan industri di luar Bekasi yang menawarkan tanah dan upah buruh yang lebih murah. 

"Karena itu kawasan industri di Kabupaten Bekasi harus bisa bertransformasi untuk tetap menjadi yang terdepan, melalui berbagai inovasi yang dihadirkan, seperti yang sudah dilakukan oleh Jababeka," kata dia. 

Dani Ramdan berharap, perkembangan kawasan industri akan semakin mendorong kemajuan ekonomi di Kabupaten Bekasi dan Indonesia pada umumnya. 

"Dan masyarakat Kabupaten Bekasi bisa ikut serta berkontribusi dalam pemenuhan lapangan kerja, supporting dari industri lokal, dan aspek sosial budaya," ujarnya. 

Dengan kolaborasi seperti itu, lanjut Dani, kawasan industri akan semakin berkembang dan pemerintah daerah siap untuk memberikan dukungan untuk kemajuan industri di Kabupaten Bekasi. 

Reporter : Andre/ Reza

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Tunaikan Ibadah Haji, Dani Ramdan Doakan Kabupaten Bekasi Saat Wukuf di Arafah
PEMERINTAHAN   Jun 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plh Bupati Bekasi Iyan Priyatna Serahkan Hewan Qurban di Ponpes At-Taqwa Babelan
PEMERINTAHAN   Jun 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Edukasi Cegah Stunting, Camat Serang Baru Apresiasi Program Kampus Bakti dari Universitas Paramadina
PEMERINTAHAN   Jun 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik