Minggu, 04 Desember 2022

KOMISI I DPRD

Ayub Rohadi Dorong Penambahan Mobil Unit Pelayanan Disdukcapil

SUARA DEWAN   May 27, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.653 Kali


id4840_WhatsApp Image 2022-05-26 at 08.33.13.jpeg
ANGGOTA KOMISI I DPRD KABUPATEN BEKASI, AYUB ROHADI

CIKARANG PUSAT – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Ayub Rohadi akan mendorong penambahan jumlah mobil keliling untuk pelayanan Disdukcapil Kabupaten Bekasi. saat ini, jumlah mobil keliling pelayanan Disducapil belum maksimal menjangkau seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Saat ini pelayanan melalui mobil keliling dari Disdukcapil sudah ada dan berjalan, meskipun belum maskimal unit terbatas, tetapi komisi I mendorong jumlah unit untuk ditambah sehingga pelayanan dokumen warga bisa terjangkau lebih luas lagi,” ujar Ayub Rohadi pada Jumat (27/05/2022).

Sebagai wakil rakyat, Ayub Rohadi juga mengapresiasi terobosan yang dilakukan Disdukcapil Kabupaten Bekasi dalam memberikan kemudahan pelayanan masyarakat.

Pelayanan tersebut seperti pembuatan Kartu Keluarga (KK), KTP disaat pandemi covid bekerjasama  dengan kantor pos. dengan begitu, masyarakat tidak harus datang ke kantor Disdukcapil untuk mengurus atau mengambil KK dan KTP.

“Masalah KK, KTP, ini ketika dipuncaknya pandemi itu langsung dikirim lewat pos kerjasama dengan kantor pos, masyarakat tidak datang ke Capil dan dipermudah dengan tandatangan barcode, kalau manual bisa habis waktunya,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Ayub, masyarakat bisa mencetakn kartu keluarga dimana saja dan bisa mengaksesnya langsung melalui soft copy. Dengan begitu, masyarakat tidak dibebani dengan pencetakan KK yang harus dilakukan di kantor Disdukcapil.

“Kemajua lain adalah aplikasi, e-KTP terbit tidak aktif bisa diaktifkan melalui melalui link dan bisa diselesaikan dan tidak susah warga jadinya. Sebab banyak e-KTP tidak aktif saat digunakan,” tambahnya.

Tak hanya itu, Ayub Rohadi juga mengapresiasi langkah Disdukcapil yang membuka pelayanan public ditiap kecamatan. Bahkan, Disdukcapil juga membuka pelayanannya di Mal Pelayanan Publik di wilayah Cikarang Utara. (*)

REPORTER: FUAD FAUZI

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Silaturahmi dengan Wartawan, Ketua DPRD : Tampung Aspirasi Pers Untuk Majukan Kabupaten Bekasi
SUARA DEWAN   Dec 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BN Holik Siap Kawal Pengajuan KH. Raden Ma'mun Nawawi sebagai Pahlawan Nasional
SUARA DEWAN   Nov 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPRD Kabupaten Bekasi Targetkan Raperda P4GN Rampung Akhir November
SUARA DEWAN   Nov 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Anggota DPRD Diminta Antisipasi Bencana
SUARA DEWAN   Oct 31, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Anggota DPR RI Daeng Muhammad Dukung Pengajuan KH. Ma'mun Nawawi Sebagai Pahlawan Nasional
SUARA DEWAN   Oct 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik