Senin, 05 Desember 2022

Yayasan Amal Sholeh Al Mubarok Dirikan Masjid dan Rumah Tahfidz di Tambelang

PENDIDIKAN   May 17, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.787 Kali


id4757_Compress_20220518_074323_3288.jpg


TAMBELANG – Pengurus Yayasan Amal Sholeh Al Mubarok melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid dan Rumah Tahfidz Quran di Desa Sukabakti, Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi, pada Senin (16/05/2022).

Pembina Yayasan Amal Sholeh Al Mubarok, Abi Raswan mengatakan, pembangunan masjid dan Rumah Tahfid Amal Sholeh Al Mubarok didirikan di tanah wakaf seluas 2.000 meter persegi, yang mendapat dukungan penuh dari masyarakat sekitar.

“Alhamdullilah kita sudah dilakukan peletakan batu pertama, kami sangat berterimakasih kepada donatur yang telah mewakafkan tanahnya sebanyak 2.000 meter untuk pembangunan masjid dan rumah Rumah Tahfidz Amal Sholeh Al Mubarok,” ungkapnya. 

Abi Raswan mengungkapkan, dari luasnya tanah yang diwakafkan pihaknya akan membangun 4 ruang kelas, 2 toko untuk koperasi, kantor sekretariat dan 1 rumah untuk marbot masjid.

“Untuk sementara ini pembangunan Rumah Tahfidz masih satu lantai, namun ada kemungkinan Rumah Tahfidz ini akan dibangun 2 lantai, hal itu dilihat dari banyaknya santri yang belajar di Rumah Tahfidz,” tambahnya.

Menurutnya, pembangunan masjid dan Rumah Tahfidz ini sangat dibutuhkan karena saat ini pihaknya sudah membina puluhan santri, saat ini Yayasan Amal Sholeh Al Mubarok sudah memiliki 3 rumah Tahfidz.

“Kita sudah memiliki 60 orang santri yang ada di Tambun dan Cikarang Utara, karena Yayasan Amal Sholeh Al Mubarok sudah mempunyai 3 rumah Tahfidz yang ada di 1 Tambun Utara, dan 2 di Kebon Kopi Cikarang Utara, oleh karena itu kami ingin menggabungkan 3 rumah Tahfidz ini menjadi satu,” ucapnya.

Dirinya berharap pembangunan masjid dan Rumah Tahfidz dapat segera rampung dan dapat difungsikan oleh anak-anak untuk belajar. 

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jabar Gelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Tingkat Provinsi
PENDIDIKAN   Nov 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Para Peserta Terbaik Cabang Qiro’atul Qur’an dan Hafalan Al-Quran MTQ Kabupaten Bekasi 2022
PENDIDIKAN   Nov 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
HIPMI PT Kabupaten Bekasi Dorong Sociopreneur dan Technoprneur
PENDIDIKAN   Nov 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Harun Al-Rasyid Bawa Gagasan Zakat Produktif di MTQ Ke-54 Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tim Fahmil Quran Kecamatan Cabangbungin Masuk Babak Final MTQ ke-54 Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik