Selasa, 27 September 2022

Seminar Parenting TP-PKK Kabupaten Bekasi

Ria Sabaria Dani Ramdan : Ibu adalah Madrasah Pertama bagi Anak-anaknya

PENDIDIKAN   Aug 9, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 267 Kali


id5377_Compress_20220809_071039_9960.jpg
SEMINAR PARENTING : Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Dani Ramdan (kiri), menghadiri Seminar Parenting yang bertempat di Aula SMK Mitra Industri Kawasan MM2100, Cikarang Barat, pada Senin (08/08). Foto : Prokopim Pemkab Bekasi.

CIKARANG BARAT - Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi bersama SMK Mitra Industri menggelar Seminar Parenting yang bertempat di Aula SMK Mitra Industri Kawasan MM2100, Cikarang Barat, pada Senin (08/08). 

Kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan kualitas orangtua dalam menciptakan generasi yang hebat dan berkarakter.

Seminar parenting yang mengangkat tema "Ibu Tangguh Anak Hebat" tersebut, bertujuan untuk membekali para orang tua dengan memberikan wawasan dan pengetahuan dalam mendidik dan mengasuh anak agar menjadi anak yang hebat. 

"Jadi memang orang tua, khususnya ibu-ibu, sangat perlu dibekali ilmu tentang pola asuh anak. Karena parenting ini adalah pola asuh yang dilakukan oleh orang tua ke anak yang sangat mempengaruhi kepribadian anak sepanjang hidupnya," jelas Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Dani Ramdan.

Menurut Ria Sabaria, orang tua mempunyai peranan yang sangat penting dalam tumbuh kembang anak. Pendidikan karakter anak menjadi hal yang fundamental, sebagai dasar kepribadian anak di masa depan. Oleh karena itu, orang tua harus dibekali dengan ilmu yang cukup sehingga mampu mendidik generasi yang unggul. 

"Karena peran ibu sangatlah penting untuk tumbuh kembang anak, makanya ada istilah yang sering kita dengar yaitu ibu adalah madrasah pertama bagi anaknya, dan ibu juga menjadi sosok yang akan menentukan sukses tidaknya seorang anak," ujarnya. 

Ria berharap, kegiatan seminar parenting dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya, karena menurutnya ilmu pengetahuan perlu digali dan dikembangkan. 

Sementara itu, Psikolog Anak, Remaja, dan Keluarga, Ayoe Sutomo menyampaikan, faktor yang paling berpengaruh pada terbentuknya karakter anak adalah faktor genetik dan pola asuh. Namun, tidak dipungkiri faktor lingkungan juga menjadi faktor yang penting untuk mempengaruhi membentuk bagaimana cerminan anak-anak kita. 

"Seperti yang disampaikan oleh Ibu Ria Sabaria bahwa Umi Almadrasatun, yaitu ibu adalah madrasah pertama anak-anaknya. Itu benar sekali karena ibu yang tangguh yang bisa memberikan output anak-anak yang hebat," terangnya. 

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas DP3A Kabupaten Bekasi, Ketua DWP Kabupaten Bekasi, Kepala Sekolah SMK Mitra Industri, serta seluruh pengurus dan anggota TP-PKK Kecamatan secara virtual. (Prokopim Pemkab Bekasi).

Berita Lainnya

Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509 Gelar Police & Army Go to School di SMAN 3 Cikarang Utara
PENDIDIKAN   Sep 8, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Najmuddin Buka Jambore Ranting Pramuka Kecamatan Tambun Utara
PENDIDIKAN   Sep 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
5 Juara MTQ asal Kabupaten Bekasi Perkuat Kafilah Jabar pada MTQ Nasional di Kalsel
PENDIDIKAN   Aug 31, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
90 Persen Sekolah di Kabupaten Bekasi Siap Implementasikan Kurikulum Merdeka
PENDIDIKAN   Aug 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disdik Sampaikan Para Pelajar Gunakan Medsos dengan Penuh Tanggung Jawab
PENDIDIKAN   Aug 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik