Rabu, 01 Desember 2021

Relawan Bangga Bekasi Bantu Anak Putus Sekolah di Sukawangi

PENDIDIKAN   Nov 2, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 349 Kali


84IMG_20211102_150035.jpg


SUKAWANGI –Relawan pejuang pendidikan Kabupaten Bekasi, Bhakti Bumi Bhagasasi (Bangga Bekasi) memberikan program beasiswa ke masyarakat Kabupaten Bekasi melalui konsep Entas Tuntas Angka Putus Sekolah.

Ketua Umum Bangga Bekasi, Ade Gentong mengatakan, gerakan relawan pejuang pendidikan ini bekerjasama dengan Pelatihan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat, untuk memberikan beasiswa kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Bekasi.

"Kami merupakan gerakan relawan pejuang pendidikan dalam upaya memberikan beasiswa kepada masyarakat yang putus sekolah," kata Ade, Selasa (02/11/21).

Pihaknya berharap, program tersebut bermanfaat untuk masyarakat, khususnya anak-anak, agar bisa melanjutkan sekolah.

"Alhamdullilah kami pada beberapa waktu yang lalu telah mengadakan acara seminar pendidikan, sekaligus melakukan wisuda pertama ke 250 siswa siswi sekolah kejar paket A, B, C di Kecamatan Sukawangi," ujarnya.

Ade menyebutkan, gerakan ini sudah ada sejak 5 tahun terakhir di Jawa Barat, namun karena di Kabupaten Bekasi masih banyak masyarakat yang putus sekolah karena faktor-faktor eksternal maupun internal, dengan itu pihaknya mendirikan program beasiswa di Kabuapten Bekasi.

"Untuk masalah program lanjutan di Kabupaten Bekasi, kami telah bekerjasama dengan PKBM yang ada di Telajung Cikarang Barat, agar siswa yang mengikuti program beasiswa kejar Paket A, B, C bisa mengikuti pembelajaran tatap muka,”ungkapnya.

Sementara itu Camat Sukawangi, Parno Martono menyambut baik program beasiswa yang diadakan oleh Bangga Bekasi. Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat terus berjalan untuk membantu anak-anak putus sekolah.

"Ya, kami sangat menyambut baik program yang dilakukan oleh Bangga Bekasi. Dan saya selaku Camat Sukawangi akan menyediakan lahan untuk masyarakat dalam mengikuti program tersebut, sehingga semua masyarakat Sukawangi bisa memiliki ijazah paket A,B dan C," terangnya.

Selain itu Parno juga akan mewajibkan seluruh aparatur Desa, baik itu Kaur, Kadus, RT RW dan Linmas harus mengikuti sekolah kejar paket A, B, C, agar semua aparatur Desa di wilayah Kecamatan Sukawangi bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

Reporter : Ike Sopiah

Editor     : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Siswa SDN Bojongmangu 03 Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Jawa Barat
PENDIDIKAN   Nov 29, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt. Bupati Ajak Anak Muda Berkontribusi Membangun Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 27, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hari Guru Nasional, Camat Sukatani Kunjungi Para Guru di SDN 01 Sukamanah
PENDIDIKAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Bojongmangu Beri Surprise Tumpeng untuk PGRI
PENDIDIKAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Apresiasi Jasa Guru, Disdik Lepas Purna Bhakti Tenaga Pendidik
PENDIDIKAN   Nov 23, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik