Senin, 23 Mei 2022

Polsek Cikarang Barat Gelar Vaksinasi Malam Hari di Desa Wanajaya

COVID - 19   Apr 9, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.073 Kali


id4533_Compress_20220409_124643_3823.jpg


CIBITUNG - Polsek Cikarang Barat bersama Pemerintah Desa Wanajaya menggelar vaksinasi merdeka booster atau lanjutan dosis ketiga yang berlangsung pada malam hari, di halaman kantor Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, pada Jumat, (08/04/22) malam. Sebanyak 500 kuota vaksin jenis astrazeneca disediakan oleh pihak penyelenggara. 

Kapolsek Cikarang Barat Kompol Sutrisno mengatakan, pelaksanaan vaksinasi booster dosis ketiga pada tingkat desa, bertujuan agar seluruh masyarakat di wilayah hukum Polsek Cikarang Barat dapat mengikuti vaksinasi di gerai-gerai terdekat seperti yang dilaksanakan pada tingkat desa dan kelurahan.

"Sebagaimana arahan dari Kapolda Metro Jaya, kegiatan vaksinasi booster pada tingkat desa dan kelurahan khususnya di Desa Wanajaya ini, sebagai langkah kami untuk lebih dekat kepada masyarakat, supaya masyarakat tidak jauh-jauh lagi mencari vaksinasi booster di wilayah lain," ujarnya. 

Kompol Sutrisno mengatakan, Polsek Cikarang Barat bersama pemerintah desa dan kelurahan akan terus melakukan upaya percepatan vaksinasi hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang.

"Kami akan terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi booster sampai menjelang lebaran, yang dilaksanakan setiap hari, baik siang maupun malam, mengingat masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi booster ini," ujarnya.

Kapolsek menambahkan, dengan vaksinasi booster dosis ketiga ini, diharapkan, kekebalan tubuh masyarakat akan semakin kuat terhadap paparan Covid-19 dan sebagai upaya memutus mata rantai covid-19. 

"Sesuai kebijakan dari pemerintah pusat, apabila masyarakat ingin mudik diperbolehkan apabila sudah mengikuti vaksinasi booster," terangnya.

Kepala Desa Wanajaya, Nurdin Khalid mengatakan, akan terus bersinergi dengan berbagai pihak dalam menyelenggarakan vaksinasi booster lanjutan tersebut. Selain itu pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan seluruh aparatur pemerintah desa untuk menyelenggarakan vaksinasi di tingkat RT dan RW.

"Vaksinasi pada malam hari di bulan ramadan ini, agar lebih maksimal dan masyarakat juga bisa khusuk dalam menunaikan ibadah puasa maupun ibadah lainnya. Selanjutnya kami akan terus bersinergi dengan pihak kepolisian melalui vaksinasi merdeka dengan menyelenggarakan di tingkat RT juga RW," ujarnya.

Nurdin Khalid menambahkan, vaksinasi dosis pertama untuk masyarakat Desa Wanajaya telah mencapai target 90 persen dan pada dosis kedua mencapai 85 persen.

"Untuk vaksinasi booster lanjutan dosis ketiga akan terus dilakukan hingga menjelang libur lebaran dengan menargetkan hingga 40 persen lebih masyarakatnya," ungkapnya.

Reporter : Endar Raziq

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik