Sabtu, 24 Februari 2024

PMI Kabupaten Bekasi Terima 2 Unit Ambulans CSR dari PT Hyundai

SOSIAL   Nov 30, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.626 Kali


id8751_Compress_20231130_191907_7315.jpg


CIKARANG PUSAT - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi menerima Corporate Social Responsibility (CSR) berupa dua unit mobil ambulans Stargezer dari PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia untuk mendukung pelayanan kesehatan PMI Kabupaten Bekasi.

Penyerahan ambulans secara simbolis diterima Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi usai upacara Hari Korpri di Plaza Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Rabu (29/11/2023).

Ketua PMI Kabupaten Bekasi, Akhmad Kosasih mengatakan, dukungan melalui tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh PT. Hyundai merupakan sebuah kebutuhan yang paling penting dalam mendukung setiap program yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Bekasi di bidang kesehatan.

"Salah satu kebutuhan yang memang mendesak adalah mobil ambulans dimana tingkat kejadian insiden kecelakaan lalu lintas di jalan raya sangat tinggi sekali, serta untuk kebutuhan layanan kesehatan lainnya," kata Kosasih, Kamis (30/11/23).

Ia menjelaskan, bantuan mobil ambulans tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk memaksimalkan mobilisasi relawan maupun personel PMI baik di bidang donor darah maupun di Posko PMI.

"Dari unit donor darah juga masih kesulitan kendaraan dalam rangka donor darah, sehingga dengan adanya mobil ambulans ini diharapkan produksi darah meningkat," jelasnya.

Dia menyebutkan, salah satu program yang akan dilaksanakan dalam rangka memanfaatkan bantuan dari PT. Hyundai ini adalah dengan menjalankan program yang sejak awal sudah ada, yakni siaga ambulans dan personel di jam-jam sibuk kawasan industri sekitar pukul 07.00-09.00 WIB kemudian sore sekitar pukul 16.00 sampai pukul 18.00 WIB.

Sementara itu, Presiden Direktur PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, Bong Kyu Lee menambahkan, bantuan yang diberikan dalam bentuk mobil ambulans kepada PMI Kabupaten Bekasi merupakan jawaban terhadap kebutuhan dalam mendukung gugus tugas PMI di bidang kesehatan sehingga dapat jauh lebih baik kedepannya.

"Hyundai percaya bahwa pelayanan kesehatan di Kabupaten Bekasi harus yang terbaik, dengan melayani secara cepat dan tuntas. Sebagai pelaku industri yang mencoba membentuk masa depan mobilitas yang sehat, kami ingin membagikan kontribusi secara langsung pada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kabupaten Bekasi," tambah Bong Kyu.

Bantuan tersebut juga merupakan bentuk komitmen PT. Hyundai untuk tumbuh bersama Indonesia dalam upaya mendorong capaian sasaran pembangunan berkelanjutan Sustainable Development Goals (SDGs) untuk kesehatan masyarakat yang memadai dalam meningkatkan pelayanan kesehatan publik.

"Harapan kami tambahan armada ambulans dan mobil donor darah ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan PMI di wilayah Kabupaten Bekasi dan sekitarnya," ujarnya.

Reporter : Nurachman Akbar
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

BPJamsostek Santuni Anggota Korpri Kabupaten Bekasi yang Meninggal
SOSIAL   Feb 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kolaborasi dengan PT. Nippisun Indonesia, Disnaker Kabupaten Bekasi Gelar Pelatihan Wirausaha
SOSIAL   Feb 7, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Resmikan Gedung Serbaguna di Kecamatan Tambun Utara
SOSIAL   Feb 5, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disdukcapil Kabupaten Bekasi Terus Memudahkan Masyarakat dengan Program Layanan Sabda Alam
SOSIAL   Jan 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Gagal Ginjal, Dinkes Kabupaten Bekasi Imbau Orang Tua Perhatikan Konsumsi Makanan Anak
SOSIAL   Jan 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik