Kamis, 18 Juli 2024

Sambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Karang Taruna Tunas Murni Gelar Milad dan Gebyar Budaya Islami

SOSIAL   Jul 8, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 602 Kali


id9982_IMG-20240708-WA0044.jpg
TAHUN BARU ISLAM : Karang Taruna Tunas Murni Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya menggelar gebyar budaya Islami. Acara ini sekaligus berbarengan merayakan milad pertama Karang Taruna Tunas Murni Desa Sukamurni foto Refky Maulana.

SUKAKARYA - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, Karang Taruna Tunas Murni Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya menggelar gebyar budaya Islami. Acara ini sekaligus berbarengan merayakan milad pertama Karang Taruna Tunas Murni Desa Sukamurni.

Ketua Karang Taruna Tunas Murni, Desa Sukamurni, Alonk Kusyanto menyampaikan, tujuan digelarnya kegiatan ini guna mengimplementasikan nilai-nilai Islami kepada masyarakat umum secara luas terutama bagi warga Desa Sukamurni. Selain itu, untuk mempererat tali silaturahmi maupun memperkokoh kebersamaan dalam nuansa keagaamaan.

"Ya, acara ini dilaksanakan selama 2 hari, adapun rangkaian kegiatan muharram ini di antaranya adanya berbagai permainan bagi anak yatim, tabligh akbar, santunan anak yatim, penampilan-penampilan budaya nuansa Islami yang ada di Kecamatan Sukakarya, pawai obor, bazaar UMKM serta kegiatan lainnya," ujar Ketua Karang Taruna Tunas Murni Desa Sukamurni Alonk Kusyanto pada Senin, (08/07/2024).

Dalam acara ini, katanya, Karang Taruna Tunas Murni menciptakan konsep santunan terhadap anak yatim dengan nuansa bahagia dan penuh kegembiraan. Sehingga, ini menjadi konsep yang spesial dalam kegiatan tahun baru Islam kali ini.

"Dengan menciptakan nuansa santunan penuh riang gembira, maka kami memberi berbagai macam hiburan seperti odong-odong dan permainan-permainan lainnya agar para anak yatim ini bisa merasa bahagia dan tidak merasa sedih," ungkapnya.

Acara ini, sambungnya, berlangsung meriah dengan melibatkan berbagai unsur antara lain Pemerintah Desa Sukamurni, Muspika Kecamatan Sukakarya, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat Majelis Taklim, Pondok Pesantren, serta elemen-elemen lainnya.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintahan desa, pihak kecamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan pondok pesantren, dan lainnya yang telah membantu mensukseskan acara 1 Muharram dan Milad Karang Taruna Tunas Murni," ungkapnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini, dapat menjadi manfaat bagi warga sekitar serta dapat memberikan kebahagiaan terhadap para anak yatim piatu. Karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bisa bermanfaat bagi sesamanya.

"Harapan saya ke depannya masyarakat dapat menyambut tahun baru Islam ini dengan penuh antusias dan gembira," harapnya.

Reporter : Refki Maulana
Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Peringati Hari Koperasi ke-77, Sekda Dedy Supriyadi : Koperasi Terus Berkembang dan Naik Kelas
SOSIAL   Jul 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Gelar dan Pasarkan Produk Hasil Pertanian dan Peternakan
SOSIAL   Jul 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Launching Bekasi Mentari Baznas, Dani Ramdan Lepas Rombongan Anak Yatim Tamasya ke TMII
SOSIAL   Jul 16, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Lomba Kampung Bersih Makin Berani, Momentum Gotong Royong Antar RT dan RW
SOSIAL   Jul 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kegiatan Botram di Desa Hegarmukti, Edward Sutarman : Dapat Memenuhi Pelayanan Warga di Enam Desa
SOSIAL   Jul 10, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik