Rabu, 10 Agustus 2022

Plt Bupati Bekasi Serahkan 5,1 Ton Beras untuk Yayasan ODGJ Al Fajar Berseri

SOSIAL   Dec 3, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.961 Kali


id3799_IMG_20211203_063131.jpg
Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki meninjau dan memberikan bantuan kepada yayasan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) Al Fajar Berseri di Kampung Pulo RT. 004 RW. 037 Desa Sumberjaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, pada Kamis, (02/12/2021)

TAMBUN SELATAN - Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan bantuan sosial kepada yayasan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) Al Fajar Berseri di Kampung Pulo RT. 004 RW. 037 Desa Sumberjaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, pada Kamis, (02/12/2021) 

Bantuan sosial berupa permakanan tersebut, diserahkan secara langsung oleh Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki kepada Marsan Susanto selaku pendiri Yayasan Al-Fajar Berseri didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Endin Samsudin dan Camat Tambun Selatan Junaefi. 

Plt Bupati Akhmad Marjuki mengatakan, Dinas Sosial memiliki tugas pokok dan fungsinya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan yang layak khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bekasi. 

"Dinas Sosial berupaya memenuhi kebutuhan dasar pangan bagi warga binaan, dengan memberikan bantuan sosial berupa permakanan yang diharapkan dapat meringankan beban pengurus yayasan," ujarnya.

Plt Bupati Bekasi sangat mengapresiasi pendiri Yayasan Al Fajar Berseri, karena memiliki jiwa yang tulus dan iklas untuk membangun yayasan dan merawat para warga binaan. 

"Kami mengucapkan apresiasi Bapak Marsan Susanto selaku pendiri yayasan, yang dengan tulus dan ikhlas membangun yayasan ini, karena mendirikan yayasan dan merawat para warga binaan ODGJ sangat membutuhkan perjuangan," kata Marjuki.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Endin Samsudin mengatakan, bantuan permakanan dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi yang disalurkan untuk Yayasan Al Fajar berupa 5,1 ton beras, 3.087 sarden kaleng dan 2.000 kecap botol. 

"Mudah-mudahan pemberian bantuan permakanan ini dapat meringankan beban Yayasan Al Fajar Berseri dan dapat bermanfaat untuk para warga binaan yang ada disini," kata dia.

Pendiri Yayasan Al Fajar Berseri, Marsan Susanto mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, yang telah peduli memberikan bantuan sosial untuk memenuhi kebutuhan pangan para warga binaan. 

"Bantuan ini sangat bermanfaat untuk para warga binaan. Dan uang tunai yang telah diberikan bapak bupati sebesar Rp10 juta akan kami manfaatkan untuk pembangunan ruangan baru di yayasan ini," kata Marsan.

Reporter : Endar Raziq

Editor     : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Bantu PMI, Klinik Presiden Gelar CSR Program Sosial Donor Darah
SOSIAL   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj. Bupati Bekasi Ajak Perusahaan Berpartisipasi dalam Gerakan Bulan Dana Kemanusiaan PMI
SOSIAL   Jul 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnaker Apresiasi CSR PT Kawai NIP Bayar BPJS Naker untuk 500 Pekerja Rentan
SOSIAL   Jul 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Lansia dari 3 Desa di Sukawangi Ikuti Bimbingan Sosial dari Dinsos Kabupaten Bekasi
SOSIAL   Jul 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Minta Penerima Beasiswa Harus Jadi Sarjana Plus
SOSIAL   Jul 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik