Senin, 30 Januari 2023

Pj Bupati Bekasi Lantik 6 Pejabat Struktural dan 29 Pejabat Fungsional

UMUM   Dec 29, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 381 Kali


id6433_Compress_20221230_222612_2509.jpg


CIKARANG PUSAT - Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, melantik 6 pejabat struktural dan 29 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi yang berlangsung di Ruang Command Center, Gedung Diskominfosantik, Cikarang Pusat, pada Kamis (29/12/22). 

Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut penyesuaian jabatan fungsional dalam penyederhanaan birokrasi berdasarkan uraian tugas, tupoksi dan kompetensi yang dilihat dalam 6 bulan terakhir. 

Dani berharap, melalui pelantikan jabatan fungsional yang telah disesuaikan ini, dapat lebih memberikan manfaat sesuai dengan bidang dan keahliannya.

"Waktu itu formasi jafung masih terbatas, jadi kita masukan dulu yang ada, dan sekarang ada uraian tugas yang tidak sesuai dengan tupoksi dan kompetensi, maka kita lantik di jabatan yang baru tetapi tetap di jabatan fungsional," jelasnya. 

Pj Bupati Bekasi menyebutkan, penyesuaian jabatan fungsional, pengangkatan pejabat administrator dan pejabat pengawas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) telah mendapatkan persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) serta pertimbangan teknis dari Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) sehingga dapat dilaksanakan. 

"Tadinya memang kita akan menunggu sambil pelantikan serentak dengan pejabat struktural lainnya, tetapi belum bisa dilaksanakan dan ini sudah akhir tahun jadi kita dahulukan sekretaris dan kepala bidang," 

Dani Ramdan kembali menekankan, tujuan utama penyegaran birokrasi adalah meningkatkan efektifitas jalannya pemerintahan dan percepatan untuk pelayanan publik yang lebih dinamis, tangkas dan profesional dalam mendukung kinerja pelayanan pemerintah. 

"Tentunya ini juga menuntut ASN untuk memiliki keahlian dan kompetensi agar dapat bekerja dengan cepat, adaptif serta inovatif," ujarnya. 

Dani berharap, para pejabat struktural dan fungsional yang dilantik, dapat membawa energi positif untuk memberikan pelayanan dan kinerja terbaik, guna mewujudkan Kabupaten Bekasi yang makin berani. 

Mereka juga diminta untuk terus menerapkan nilai-nilai dasar ASN yang BERAKHLAK, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan Kolaboratif. 

"Kita berharap semuanya dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sebagaimana tupoksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Khusus kepada Disdukcapil yang saat ini telah terisi oleh pejabat-pejabat yang berkompeten. Karena Disdukcapil adalah pelayanan dasar, yang mendasari semua layanan pemerintah," tandasnya. 

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Jalan Kalimalang Mulus Kembali, Masyarakat Apresiasi Pemkab Bekasi
UMUM   Jan 17, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bawaslu Kabupaten Bekasi Rekrut Panwaslu Desa/Kelurahan
UMUM   Jan 11, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
1.428 Calon Anggota PPS Jalani Tes CAT
UMUM   Jan 11, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Lantik 6 Pejabat Struktural dan 29 Pejabat Fungsional
UMUM   Dec 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Program Multicultural Library, Pj Bupati Dani Ramdan Terima Kunjungan KB Kookmin Bank
UMUM   Dec 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik