Rabu, 19 Juni 2024

Peringati May Day, Pemkab Bekasi Dorong Serikat Pekerja Bangun Hubungan Industrial Pancasila

PEMERINTAHAN   May 1, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 613 Kali


id7123_Compress_20230501_184745_5810.jpg
MAY DAY : Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama dengan Forkopimda Kabupaten Bekasi dan beberapa Serikat Pekerja serta Pengusaha se-Kabupaten Bekasi, memperingati Hari Buruh (May Day) tingkat kabupaten yang diselenggarakan di Hotel Sahid Jaya, Lippo Cikarang pada Senin (01/05/23).

CIKARANG SELATAN - Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama dengan Forkopimda Kabupaten Bekasi dan beberapa Serikat Pekerja serta Pengusaha se-Kabupaten Bekasi, memperingati Hari Buruh (May Day) tingkat kabupaten yang diselenggarakan di Hotel Sahid Jaya, Lippo Cikarang pada Senin (01/05/23).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, peringatan Hari Buruh Tingkat Kabupaten Bekasi ini merupakan momentum kebersamaan antara pemerintah daerah bersama serikat pekerja dan pengusaha dalam menjalin komunikasi dan sinergitas demi terciptanya Hubungan Industrial Pancasila di Kabupaten Bekasi.

"Hari Buruh itu merupakan penghargaan, pengakuan dari kita semua terhadap kontribusi pekerja dimanapun pekerja itu berada. Disisi lain tentu harus ada feedback-nya dari pekerja dalam bentuk rasa memiliki terhadap perusahaan, ikut memajukan perusahaan. Nah timbal balik seperti itulah yang disebut Hubungan Industri Pancasila," jelas Dani.

Dani mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Buruh pada tahun ini, Pemkab Bekasi menekankan agar dapat tercipta dan terjalinnya Hubungan Industrial Pancasila. Dengan memperingatinya melalui forum komunikasi yang harmonis tanpa harus turun ke jalan melalui tema 'Merajut Kebersamaan di Hari yang Fitri'.

"Iya pekerja bisa berkarir atau bekerja kalau ada perusahaan, itulah hubungan simbiosis mutualisme yang harus terjalin antara pekerja dan pengusaha difasilitasi pemerintah. Pengusaha menyadari akan peran penting dan kontribusi pekerja sehingga kita penuhi hak-haknya, kita berikan keamanan dan sebagainya," katanya.

Dia juga menyatakan, melalui aspirasi yang masuk melalui forum tersebut, Pemerintah Daerah siap sedia membantu para pekerja dalam meningkatkan kompetensi melalui pendidikan serta pelatihan. Hal itu bertujuan sebagai salah satu aspek penting juga agar hak-hak pengusaha bisa terus dihargai, dan juga meningkatkan kesejahteraan.

"Kesejahteraannya melalui koperasi, pelayanan jaminan kesehatan, jaminan ketenagakerjaan. Akan terus kita dorong sehingga Kabupaten Bekasi sebagai kawasan industri besar juga menjadi percontohan bagi Hubungan Industrial Pancasila ini," ujarnya.

Reporter : Arif Tiarno

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Tunaikan Ibadah Haji, Dani Ramdan Doakan Kabupaten Bekasi Saat Wukuf di Arafah
PEMERINTAHAN   Jun 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plh Bupati Bekasi Iyan Priyatna Serahkan Hewan Qurban di Ponpes At-Taqwa Babelan
PEMERINTAHAN   Jun 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Edukasi Cegah Stunting, Camat Serang Baru Apresiasi Program Kampus Bakti dari Universitas Paramadina
PEMERINTAHAN   Jun 15, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Promosikan Wisata Industri di Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bapenda Kabupaten Bekasi Perkuat Tim, Genjot Potensi Pajak di Semua Sektor
PEMERINTAHAN   Jun 13, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik