Kamis, 25 Juli 2024

Pemkab Bekasi Terima Bantuan PJU dan Sembako Lebaran dari CSR PT. Hankook Tire Indonesia

SOSIAL   Apr 2, 2024  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 610 Kali


id9400_Compress_20240402_190259_9708.jpg
CSR PT. HANKOOK - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Hasan Basri didampingi Kepala Desa Cicau Maman M. Fahlepi secara simbolis menerima bantuan Sembako Lebaran dan Fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) dari PT. Hankook Tire Indonesia, di Aula Kantor Desa Cicau Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa (02/04/2023).

CIKARANG PUSAT - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Hasan Basri didampingi Kepala Desa Cicau Maman M. Fahlepi secara simbolis menerima bantuan Sembako Lebaran dan Fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) yang diserahkan langsung oleh Mr Chang Doo Young selaku Presiden Direktur PT. Hankook Tire Indonesia, di Aula Kantor Desa Cicau Kecamatan Cikarang Pusat, pada Selasa (02/04/2023).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Hasan Basri menyambut baik bantuan yang diserahkan oleh PT Hankook Tire Indonesia untuk warga Desa Cicau. Menurutnya, kegiatan tersebut menunjukkan keseriusan Hankook Tire dalam Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) kepada masyarakat di sekitar perusahaan. 

"Alhamdulillah kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi berterimakasih kepada PT. Hankook Tire Indonesia yang pada hari ini telah menyerahkan bantuan paket sembako sebanyak 1.125 paket, juga fasilitas PJU sebanyak 30 unit, tentu ini bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga Desa Cicau khususnya," ungkapnya. 

Hasan Basri menyebutkan, pemasangan lampu PJU tersebut memang terasa betul manfaatnya oleh masyarakat yang sehari-hari melewati jalan itu. Mengingat kondisi sebelumnya jalan yang begitu gelap dilintasi saat malam hari namun saat ini sudah terang, juga meminimalisir terjadinya tindakan kejahatan jalanan. 

"Kami berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan contoh kepada perusahaan-perusahaan lain untuk berkontribusi aktif terhadap lingkungan di sekitar perusahaannya juga, terutama CSRnya kepada masyarakat," harapnya. 

Kepala Desa Cicau, Maman M. Fahlepi menambahkan, kegiatan tersebut bukan kali pertama yang dilaksanakan oleh PT. Hankook Tire Indonesia. Secara rutin setiap tahunnya ketika menjelang lebaran, paket sembako tersebut diberikan kepada warga kurang mampu. 

"Alhamdulillah ditengah harga bahan pokok yang sedang naik, bantuan ini sangat membantu warga kami. Tadi semuanya terlihat begitu antusias dan tertib mengambil paket sembako yang dibagikan.

Ini bukan pertama, kalau tahun sebelumnya melalui RT/RW setempat," terangnya. 

Mengenai program CSR Hankook Tire di desanya, Maman mengatakan, bahwa sebelumnya terlebih dahulu berdiskusi dengan masyarakat melalui Kepala Dusun, pengurus RT dan RW untuk menentukan kebutuhan apa yang saat ini tengah di butuhkan oleh masyarakat. 

"Kami berdialog mengenai kondisi dimasyarakat saat ini apa yang tengah dibutuhkan, ternyata kondisi penerangan jalan apalagi jalan tersebut akses menuju kawasan Delta Silicon 8. Sehingga kami coba sampaikan dan Alhamdulillah sudah terwujud melalui CSR Hankook Tire," ucapnya. 

Sementara itu President Director PT. Hankook Tire Indonesia, Chang Doo Young menyampaikan, Program CSR ini merupakan upaya dari Hankook Tire yang sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk meningkatkan kesejahteraan sosial bagi masyarakat setempat yang secara berkelanjutan dilakukan sejak tahun 2012 hingga saat ini.

"Hankook Tire menyalurkan sebanyak 1.125 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, tepung, kue kemasan, mie instan, kecap, makanan dalam kaleng, teh celup. Paket sembako ini untuk masyarakat yang memang memiliki daya beli rendah, lansia, juga untuk anak yatim piatu. Untuk pendistribusiannya tadi kita serahkan ke aparatur desa dibantu rekan-rekan dari perusahaan," jelasnya. 

Chang Doo Young menambahkan, kedepannya masih ada beberapa program lagi yang akan dilaksanakan selama tahun 2024 ini. Selain dalam bentuk donasi, pihaknya juga berencana mengadakan program-program berkelanjutan lainnya untuk masyarakat. 

"Baik itu melalui program Desa Binaan ataupun pemberian fasilitas serta pelatihan seperti kegiatan urban farming bersama masyarakat dengan berkebun hidroponik, yang dapat meningkatkan produktifitas sehingga masyarakat dapat secara mandiri lebih berkembang kedepannya," jelasnya.

Reporter : Arif Tiarno

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Pencaker Mudah Mendapatkan Informasi Loker Perusahaan di Kegiatan Botram
SOSIAL   Jul 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Formula Kabupaten Bekasi Apresiasi Kemenag Launching Kampung Moderasi di Cikarang Timur
SOSIAL   Jul 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Peringati Hari Koperasi ke-77, Sekda Dedy Supriyadi : Koperasi Terus Berkembang dan Naik Kelas
SOSIAL   Jul 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Gelar dan Pasarkan Produk Hasil Pertanian dan Peternakan
SOSIAL   Jul 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik