Rabu, 07 Juni 2023

Pemkab Bekasi Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Jabar 2024

PEMERINTAHAN   May 27, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 149 Kali


id7317_WhatsApp Image 2023-05-26 at 12.10.59.jpeg
SIAP : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan Pemkab Bekasi tengah mengajukan diri menjadi tuan rumah gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024.

CIKARANG PUSAT - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan Pemkab Bekasi tengah mengajukan diri menjadi tuan rumah gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024.

Hal tersebut disampaikannya usai memberikan uang pembinaan kepada qori-qoriah kafilah Kabupaten Bekasi, di Masjid Agung Nurul Hikmah Komplek Pemkab Cikarang Pusat, pada Jum'at  (27/05/2023).

"Tuan rumah sudah kita ajukan secara tertulis, sekarang sedang dikaji, karena memang masih ada daerah lain," terang Dani Ramdan.

Karena telah mengajukan secara tertulis, sambungnya, panitia MTQ Jabar akan melakukan verifikasi dan survei lokasi ke Kabupaten Bekasi. Tempat yang akan menjadi pusat kegiatan direncanakan beberapa opsi, seperti di Komplek Pemkab, Meikarta, atau tempat lainnya yang memungkinkan.

"Bukan hanya sarana pertandingannya akomodasi hotelnya, transportasinya, hotelnya, dan sarpras lainnya. Yang bisa kita gunakan insya Allah akan kita tunjukkan, bagaimana kita bisa membuat penilaian yang akhirnya membuat keputusan kita bisa jadi tuan rumah," katanya.

Menurut Dani, dengan menjadi tuan rumah gelaran MTQ Jabar tahun mendatang, akan bisa memotivasi dan mendorong kafilah Kabupaten Bekasi untuk merebut juara umum.

Selain itu, sisi edukasi al-Quran kepada masyarakat Kabupaten Bekasi juga diharapkan dapat tersampaikan ke khalayak luas yang menjadi kunci keberhasilan pembangunan kejiwaan.

"Target  kita juara umum tahun depan, mudah-mudahan bisa memotivasi, yang kedua kunci keberhasilan pembangunan itu tadi saya katakan, meski sekarang masih banyak nuntut perbaikan jalan, infrastruktur, tetapi semua itu akan tidak bermakna jika tidak disertai pembangunan jiwa, penghayatan dan pembudayaan Al-Quran ini adalah membangun jiwa, salah satunya dengan melalui seni membaca, hafalan hadits dan tafsirnya," pungkasnya

Reporter : Fajar CQA

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Diskominfosantik dan Disdik Tandatangani SLA Aplikasi Penilaian Kinerja Non ASN
PEMERINTAHAN   Jun 7, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi akan Optimalkan Posyantek Desa dan Gelar Pameran Teknologi Tepat Guna
PEMERINTAHAN   Jun 7, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Pebayuran Ajak Kades Gotong Royong di Kegiatan Jumsih
PEMERINTAHAN   Jun 7, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Satgas UPP Saber Pungli Sosialisasi Cegah Pungutan Liar  di Kecamatan Sukawangi
PEMERINTAHAN   Jun 7, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
SMAN I Tambun Utara Buka PPDB Tahun Ajaran 2023/2024
PEMERINTAHAN   Jun 7, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik

Statistik Pengunjung
Pengunjung hari ini : 5602
Total Pengunjung : 316794