Selasa, 18 Juni 2024

Pelaku UMKM Merasa Terwadahi dengan Aplikasi Bebeli

EKONOMI   Dec 21, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.297 Kali


id6386_WhatsApp Image 2022-12-21 at 16.17.12-min.jpeg
Pelaku UMKM Start Up dari Kawan Prima Lancar asal Jayamukti Cikarang Pusat, Ismail Ali Imran (44)

CIKARANG UTARA - Aplikasi Toko Daring Bekasi Berani Beli (Bebeli) telah dirasakan manfaatnya oleh warga Kabupaten Bekasi yang telah mendaftarkan usahanya ke toko daring milik Pemerintah Kabupaten Bekasi tersebut.

Ismail Ali Imran (44) Pelaku UMKM Start Up dari Kawan Prima Lancar asal Jayamukti Cikarang Pusat ini sejak 21 Juli 2022 lalu, sudah mulai mempromosikan stratup atau produk UMKM-nya. Produk tersebut seperti snack box, parsel (hasil dari 10 UMKM), bahkan kebutuhan industri seperti amplas telah dipromosikan ke toko daring Bekasi Berani Beli.

Dia mengaku sangat terbantu dengan adanya aplikasi Bebeli, sebagai wadah promosi masyarakat dengan pemerintah Kabupaten Bekasi. Sekaligus bentuk komunikasi aktif langsung dalam rangka memulihkan ekonomi ditingkatan lokal.

"Merasa terbantu karena komunikasinya dua arah, nanti ASN membeli, kemudian kebutuhan-kebutuhannya apa nanti kita bisa input dan masukkan diakun Bebeli kita," jelas Ismail setelah mengikuti pelatihan Bootcamp Startup, di Favlab Jababeka, Cikarang Utara, pada Rabu, (21/12).

Dia juga memberikan saran kepada Pemkab Bekasi agar para pelaku UMKM yang telah masuk diaplikasi Bebeli, untuk menggelar gathering langsung bersama seluruh ASN Pemkab. Tujuan para pelaku UMKM dapat mengetahui apa saja kebutuhan yang bisa disediakan.

"Untuk sarannya paling mungkin yang ada diakun Bebeli itu, diadakan gathering atau temu muka dengan ASN, kebutuhan pemerintah itu apa nanti yang punya akun bisa menginput produk-produknya," katanya.

Menurut Ismail, pertemuan ini perlu karena dalam praktik jual-beli di Bebeli bisa mengefisiensi waktu dan kecepatan dari produk yang dipesan.

"Karena dalam satu UMKM contohnya kayak minuman, hanya satu produk, tapi wilayah pedagang jauh, bila ASN beli itukan harganya pasti mahal meskipun ada subsidi transportasi ya, jadi jangka panjangnya nanti ASN bisa beli diwakilkan di forum kecamatan itu," tambahnya.

Saat ini Ismail Ali Imran juga sudah aktif di Forum UMKM Kecamatan Cikarang Pusat, sebagai Ketua Forum.

Reporter : Fajar CQA

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Berkat Gerobak Barokah Baznas, Kini Ibu Saniah Bisa Tingkatkan Omset Penjualan
EKONOMI   Jun 11, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Patriot Desa Kabupaten Bekasi Bersama BBPVP Gelar Pelatihan Kewirausahaan
EKONOMI   May 30, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ini 8 Komitmen Pj Bupati Dani Ramdan Memajukan UMKM Kabupaten Bekasi
EKONOMI   May 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bernilai Ekonomi Tinggi, Warga Pesisir Muaragembong Kembangkan Budidaya Ikan Air Payau
EKONOMI   May 7, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kopi Manis, Bantu UMKM Kecamatan Sukawangi Tingkatkan Wawasan Bisnis
EKONOMI   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik