Rabu, 19 Juni 2024

Hardiknas 2023, Anggota Komisi IV Hendra Cipta Harapkan Infrastruktur Pendidikan Bermutu

SUARA DEWAN   May 2, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 770 Kali


id7131_Compress_20230502_145649_9304.jpg
Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Hendra Cipta Dinata

CIKARANG PUSAT - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Hendra Cipta Dinata mengharapkan dalam momentum Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 ini, Pendidikan di Kabupaten Bekasi dapat terus ditingkatkan baik secara kualitas, kuantitas maupun fasilitasnya.

"Saya berharap sektor pendidikan di Kabupaten Bekasi dapat ditingkatkan, kualitas, kuantitas, dan fasilitas pendidikan, seperti pembangunan gedung maupun mebeuler di sekolah-sekolah yang masih harus terus ditingkatkan kualitasnya," ungkap Hendra di kantornya, Gedung DPRD Kabupaten Bekasi Komplek Pemkab Cikarang Pusat, pada Selasa, (02/05/2023).

Dia mendorong Pemerintah Kabupaten Bekasi terus memperhatikan fasilitas pendidikan, termasuk kesejahteraan guru atau pengajar yang ada di sekolah, dengan mengalokasikan anggaran di tahun 2023 dan tahun-tahun mendatang.

"Baik honorer maupun tenaga kerja bantuan. Saya berharap kita dapat mengalokasikan anggaran," katanya. 

Pendidikan, menurut Hendra merupakan investasi bagi setiap individu maupun masyarakat di Kabupaten Bekasi agar bisa memperbaiki masa depan ke arah yang lebih baik lagi.

"Oleh karena itu perlu perhatian khusus dari para stakeholders yang ada di Kabupaten Bekasi, baik di Komisi IV atau Komisi III di bagian pembangunan sekolah, fasilitas pendidikan belajar mengajar itu memang harus lebih terkonsentrasi," jelasnya.

Dengan begitu, generasi mendatang harapnya, akan memiliki jiwa yang berdedikasi tinggi mencintai Kabupaten Bekasi sehingga masyarakat dapat mencapai kesejahteraan.

DPRD Kabupaten Bekasi juga lanjutnya telah megesahkan Perda Pesantren di awal tahun 2023, dengan tujuan agar pendidikan agama di Kabupaten Bekasi lebih tercover oleh pemerintah.

"Untuk Perda Pesantren kami berharap di 2023 ini mudah-mudahan menjadi lembaran daerah. Artinya nanti ada Peraturan Bupati yang mengatur tentang Perda Pesantren agar ditindaklanjuti dan bisa dianggarkan untuk pondok pesantren, sehingga bisa sejajar dengan pendidikan formal," katanya.

Sebagai Anggota Komisi IV yang membawahi bidang pendidikan, dia juga akan terus mendorong agar pembangunan di bidang pendidikan ini ke depannya dapat lebih optimal.

"Saya akan dorong di Komisi IV dengan pendapatan daerah yang terus meningkat dengan pajak dan sebagainya. Kita legislatif akan menggodog, baik peraturan daerah tentang retribusi dengan tujuan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Reporter : Fajar CQA

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

DPRD Setujui Perubahan Status PDAM Tirta Bhagasasi Menjadi Perumda
SUARA DEWAN   Sep 12, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BN Holik Ajak Kadin Kabupaten Bekasi Kolaborasi Buka Kesempatan Tenaga Kerja Lokal
SUARA DEWAN   Aug 31, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Hendra Cipta Dinata Gelar Reses Tahun 2023
SUARA DEWAN   Aug 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Dorong Pelaku UMKM Tingkatkan Omzet Penjualan
SUARA DEWAN   Jul 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi III DPRD Respon Positif Pembentukan URC Berani Jalan
SUARA DEWAN   Jul 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik