Sabtu, 24 Februari 2024

Hadiri PRJ, Pj Bupati Bekasi Bangga Kreativitas dan Kolaborasi Masyarakat Jatimulya

BUDAYA   Dec 3, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 474 Kali


id8768_Compress_20231203_133857_7292.jpg
PRJ : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Pesta Rakyat Jatimulya (PRJ) yang digelar di Lapangan Sepak Bola Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan pada Minggu (3/12/2023). FOTO: ANDRE M. JAFAR// NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KABUPATEN BEKASI.

TAMBUN SELATAN - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Pesta Rakyat Jatimulya (PRJ) yang digelar swadaya masyarakat di Lapangan Sepak Bola Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, pada Minggu (3/12/2023).

Dani Ramdan mengungkapkan Pesta Rakyat Jatimulya tahun 2023 ini bukan hanya sekadar ajang hiburan semata, melainkan perwujudan semangat gotong-royong dan persatuan dalam bingkai kebudayaan yang begitu kaya di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Melalui pesta rakyat, kita dapat menyaksikan betapa indahnya perbedaan yang ada di tengah-tengah kita. Inilah wajah pluralitas yang patut kita jaga dan lestarikan. Mari kita sambut setiap nuansa warna, melibatkan diri dalam keceriaan ini, dan memperkuat ikatan persaudaraan di antara kita, serta menumbuhkan ekonomi masyarakat kita dengan adanya UMKM," kata Dani Ramdan.

Dani mengaku bangga melihat kreativitas, kekompakan dan semangat kolaboratif yang telah ditanamkan masyarakat Jatimulya dalam menyelenggarakan pesta rakyat ini. Ia berharap kegiatan ini bukan hanya menjadi ajang rekreasi semata, tetapi juga sebagai sarana memperkenalkan keberagaman budaya serta mempertahankan budaya daerah di tengah-tengah masyarakat.

"Saya mengapresiasi kepada masyarakat bagaimana mewariskan budaya kepada anak-anak bisa melalui event-event seperti ini, mudah-mudahan desa dan kecamatan lain bisa mengadakan kegiatan seperti ini," terangnya.

Pada kegiatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada masyarakat yang berhasil meraih prestasi di bidang olahraga dan seni.

"Kultur yang seperti ini yang harus ditumbuhkan di masyarakat Kabupaten Bekasi, mereka menghargai sekecil apapun yang diraih oleh warganya, apalagi ini prestasinya besar ada yang tingkat dunia, nasional, provinsi maupun daerah, ini juga bisa menjadi motivasi kepada anak-anak lainnya" katanya.

Camat Tambun Selatan, Sopian Hadi menambah, pihaknya akan terus mendorong dan meningkatkan budaya daerah serta produk UMKM melalui Pesta Rakyat Jatimulya.

“Kami terus mendukung penuh pengembangan budaya daerah serta produk UMKM di Kecamatan Tambun Selatan, kami akan terus promosikan produk UMKM dan budaya daerah untuk dikenalkan kepada generasi penerus kita," terangnya.

Sopian menyebut Pesta Rakyat ini memang dimaksudkan untuk rakyat. Selain mereka mendapat hiburan juga banyak yang berbelanja produk UMKM.

"Insya Allah tahun depan akan kita laksanakan kembali dengan lebih baik dan lebih meriah,” tutupnya.

Acara Pesta Rakyat Jatimulya turut dihadiri oleh Asda 1 Sri Eny Mainiarti, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Samsul Bahri dan para tokoh Masyarakat.

Reporter : Andre M Jafar
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Hadiri Acara Ruwat Bumi, Pj Bupati Bekasi Imbau Masyarakat Waspada Bencana di Musim Hujan
BUDAYA   Jan 7, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hadiri PRJ, Pj Bupati Bekasi Bangga Kreativitas dan Kolaborasi Masyarakat Jatimulya
BUDAYA   Dec 3, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Deltamas Matsuri Ajarkan Anak Muda Hargai Perbedaan Budaya
BUDAYA   Nov 4, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Peringati Hari Batik, Kades Sindangmulya Bawa Batik Cibarusah Ke Tingkat Nasional
BUDAYA   Oct 2, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Festival Tunas Bahasa Ibu, Dani Ramdan Ajak Pelajar Kabupaten Bekasi Lestarikan Bahasa Sunda
BUDAYA   Sep 21, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik