Kamis, 18 Juli 2024

Forum UMKM Sukawangi Kenalkan Tas Rajut di Bazar Lebaran Bekasi 2023

EKONOMI   Jun 10, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 702 Kali


id7417_Compress_20230610_194643_3679.jpg
Forum UMKM Kecamatan Sukawangi turut memeriahkan bazar stand produk lokal dengan menyuguhkan produk unggulan berupa keripik daun mengkudu dan craft tas rajut pada gelaran Lebaran Bekasi 2023, Sabtu (10/06/2023)

TAMBUN UTARA- Forum UMKM Kecamatan Sukawangi turut berpartisipasi dalam acara Lebaran Bekasi 2023 yang digelar di Saung Jajaka, Desa Sriamur Kecamatan Tambun Utara, pada Sabtu (10/06/2023).

Selain menampilkan pertunjukan seni budaya Bekasi dan Nusantara, hadir pula bazar stand yang menampilkan produk unggulan UMKM yang diikuti oleh perwakilan dari 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi. 

Ketua Forum UMKM Kecamatan Sukawangi, Lastri Domo menyampaikan, melalui kegiatan Lebaran Bekasi tersebut pelaku UMKM mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan produk-produk unggulannya.

"Alhamdulillah dari Kecamatan Sukawangi bisa berperan serta dalam kegiatan ini, memperkenalkan produk unggulan seperti kuliner kue cincin, keripik daun mengkudu. Juga ada kerajinan tangan khas desa Sukaringin yaitu tas rajut, yang pastinya cuma ada di booth kami," ucapnya sembari mempromosikan produk ke pengunjung di standnya. 

Lastri menjelaskan, kegiatan yang diinisiasi oleh Jajaka Nusantara dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) tersebut menjadi momentum yang tepat untuk membuka jejaring bagi pelaku UMKM lokal agar lebih di kenal masyarakat.

"Selama ini kami dari pelaku UMKM masih merasa kesulitan untuk mempromosikan produk yang dimiliki. Dengan kegiatan seperti ini, kami berterimakasih sudah menyediakan ruang untuk memasarkan produk-produk lokal yang kualitasnya tidak kalah saing dengan yang ada di supermarket dan minimarket" terangnya

Camat Sukawangi, Parno Martono yang turut menghadiri kegiatan tersebut, mengaku sangat antusias menyaksikan rangkaian acara yang disuguhkan dalam Lebaran Bekasi 2023 ini. 

"Kita lihat produk-produk lokal dari UMKM setiap kecamatan ini cukup beragam dan inovatif, terbukti bagaimana masing-masing stand mampu menampilkan produk-produk dengan kualitas terbaik dan kemasan menarik sehingga bisa menarik minat pengunjung yang hadir di acara ini," ungkapnya

Parno mengungkapkan, kegiatan ini mendorong semangat pelaku usaha kecil dan menengah untuk terus berkontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi. 

"Pengunjung yang datang selain untuk menghabiskan akhir pekan membawa keluarga melihat pertunjukan seni budaya, juga bisa sambil belanja produk UMKM lokal. Selain menambah motivasi pelaku UMKM, kegiatan ini juga untuk mengenalkan kebudayaan Kabupaten Bekasi ke masyarakat luas," tandasnya

Reporter : Arif Tiarno

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Permudah Konektivitas Antar Kawasan, Pemkab Bekasi Sambut Baik Peresmian Tol Cimanggis-Cibitung
EKONOMI   Jul 9, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Keterampilan, Warga Dua Desa di Kecamatan Pebayuran Ikuti Pelatihan Wirausaha
EKONOMI   Jun 25, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Berkat Gerobak Barokah Baznas, Kini Ibu Saniah Bisa Tingkatkan Omset Penjualan
EKONOMI   Jun 11, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Patriot Desa Kabupaten Bekasi Bersama BBPVP Gelar Pelatihan Kewirausahaan
EKONOMI   May 30, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ini 8 Komitmen Pj Bupati Dani Ramdan Memajukan UMKM Kabupaten Bekasi
EKONOMI   May 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik