Selasa, 05 Maret 2024

Dinsos Kabupatan Bekasi Dirikan Dampur Umum dan Salurkan Nasi Box Kepada Warga Terdampak Banjir

SOSIAL   Feb 27, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.133 Kali


id6739_Compress_20230227_160301_1084.jpg
SOSIAL : Pj Bupati Bekasi dan Kepala Dinas Sosial meninjau warga yang terdampak banjir.

CIKARANG PUSAT – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi telah mendirikan sejumlah dapur umum dibeberapa titik wilayah terdampak banjir. Bahkan, Dinsos juga telah membagikan langsung nasi box kepada korban banjir.

Bantuan tersebut telah diberikan Dinsos Kabupaten Bekasi sejak terjadinya banjir pada tanggal 24 Februari sampai saat ini. Karena intensitas curah hujan masih cukup tinggi dan menggenangi beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi.

“Kami dari Dinsos Kabupaten Bekasi, layanan yang kita berikan kepada warga yang terdampak dari 11 kecamatan, 24 desa, sudah kita layani dengan nasi box. Kemudian, juga dapur umum dan sembako. Jadi bantuan itu tergantung dari permintaan masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Endin Samsudin saat ditemui di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi pada Senin (27/02).

Endin Samsudin mengungkapkan jika Dinas Sosial Kabupaten Bekasi terus berkoordinasi dengan Provinsi Jawa Barat dan Kementerian Sosial agar dapat memberikan bantuan maksimal kepada warga yang terdampak banjir. 

Dinsos Kabupaten Bekasi juga membentuk tim khusus untuk memaksimalkan pendataan dan penyaluran bantuan kepada masyarakat. Tim ini akan memantau sejauh mana bantuan sampai kepada masyarakat yang memang terdampak banjir.

“Relawan seperti Tagana sudah mendirikan dapur umum dari hari pertama di Babelan setelah keliling dengan Pj bupati, ditambah lagi, hari ini kita mendirikan dapur umum di wilayah Kecamatan Sukatani,” katanya.

 Selain itu, Dinsos juga akan terus memantau kebutuhan apa saja yang dibutuhkan masyarkat yang terdampak banjir dan berharap agar curah hujan terus berkurang dan banjir dibeberapa wilayah cepat surut.

Reporter : Dani Ibrahim

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

KPA Kabupaten Bekasi Latih 25 WBP Menjadi Kader Kesehatan
SOSIAL   Mar 1, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan : Program Bekasi Permata Berkontribusi Turunkan Angka Miskin Ekstrem
SOSIAL   Feb 29, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sebanyak 3.400 Balita Mendapatkan Asupan Vitamin A
SOSIAL   Feb 28, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong Produktivitas ZIS, Baznas Kabupaten Bekasi Kembali Gelar Pelatihan Tata Rias
SOSIAL   Feb 28, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BPJamsostek Santuni Anggota Korpri Kabupaten Bekasi yang Meninggal
SOSIAL   Feb 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik