Jumat, 20 Mei 2022

CCEP Indonesia Giatkan Aksi Bersih Sungai dan Tanam Pohon

PENDIDIKAN   Jan 28, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 286 Kali


id4120_Compress_20220128_194625_5899.jpg


CIKARANG BARAT - Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) melalui Pabrik Bekasi 1, bersama dengan Bambu Foundation dan segenap unsur masyarakat mengadakan aksi bersih-bersih kali dan penanaman pohon, pada Kamis (27/01). 

Kegiatan kali ini merupakan bagian dari gerakan konservasi sumber daya air, terutama yang berada di daerah aliran sungai Sadang dan Cikedokan, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat. 

Turut hadir pada kegiatan kali ini, perwakilan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) 3 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi, perwakilan Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 20, Kapt. Inf. Aswan Siregar dan anggota DPR RI, Obon Tabroni.

Perwakilan Satuan Tugas Citarum Harum, Kapt. Inf. Aswan Siregar sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan CCEP Indonesia dalam upaya konservasi sungai kali ini. 

Dirinya berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal menuju gerakan kepedulian lingkungan hidup, terutama yang terkait dengan aliran sungai di Kabupaten Bekasi. 

“Mudah-mudahan kedepannya kegiatan konservasi daerah aliran sungai maupun kegiatan pelestarian lingkungan dapat semakin saling bersinergi dan kolaborasi dari semua pihak," ujarnya.

Bila perlu, kata dia, kita terus bergerak ke wilayah lain di aliran Sungai Citarum, yang juga membutuhkan program penanaman atau penghijauan. Agar tanggul di sepanjang aliran sungai Citarum tidak jebol atau amblas.

Direktur Bambu Foundation, Eko Jatmiko menyampaikan, langkah-langkah konkrit sangat dibutuhkan saat ini dalam upaya konservasi aliran sungai. 

“Kita harus melakukan upaya konservasi ini sesegera mungkin dengan pendekatan pentahelix. Apa yang dilakukan CCEP Indonesia menjadi contoh baru bagaimana kita semua berkolaborasi untuk lingkungan hidup yang lebih baik,” jelas Eko. 

Sebagai salah satu perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Bekasi, CCEP Indonesia merasa perlu untuk turut andil dalam upaya konservasi lingkungan hidup, termasuk di sungai yang ada di sekitar area operasional. 

“Kegiatan ini merupakan komitmen kepedulian kami terhadap upaya menjaga lingkungan hidup. Semoga ini merupakan permulaan yang baik dalam proses konservasi sungai- sungai yang ada di Kabupaten Bekasi,” ujar Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager Central Indonesia Region, CCEP Indonesia. 

Di kesempatan yang sama, Anggota DPR RI Obon Tabroni mengatakan, kegiatan konservasi menjadi penting, ditengah banyaknya tantangan yang dihadapi terkait pengelolaan lingkungan hidup di Kabupaten Bekasi. 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada CCEP Indonesia yang telah berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan di Kabupaten Bekasi dalam bentuk kegiatan penanaman pohon dan pelepasan burung puyuh ke habibat bebas,” katanya.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Siswa SDIT Darul Huffadz Mulai Ikuti Ujian Sekolah
PENDIDIKAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Siswa Kelas 6 SDN Kalijaya 10 Cikarang Barat Ikuti Ujian Sekolah
PENDIDIKAN   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Yayasan Amal Sholeh Al Mubarok Dirikan Masjid dan Rumah Tahfidz di Tambelang
PENDIDIKAN   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Cikarang Utara Dorong Peningkatan Program Pendidikan Mutu
PENDIDIKAN   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Guru Berprestasi yang Raih Penghargaan dari Kemendikbud
PENDIDIKAN   May 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik