Rabu, 10 Agustus 2022

Boleh Dicontoh, PT. Jui Shin Indonesia Salurkan CSR, 31 Hewan Kurban untuk Warga Sekitar

SOSIAL   Jul 8, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 173 Kali


id5146_Compress_20220708_233615_5874.jpg


BOJONGMANGU - PT Jui Shin Indonesia membagikan 31 ekor hewan kurban, kepada masyarakat lingkungan perusahaan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 tahun 2022. 

Penyerahan hewan kurban secara simbolis terima langsung oleh Kepala Desa Bojongmangu, Ibut Jari, di PT Jui Shin Indonesia, Kecamatan Bojongmangu, Jumat (8/7/2023).

Pihak Plant manajemen, PT Jui Shin Indonesia, Hari Sarwono mengatakan, penyaluran hewan kurban, sudah menjadi agenda rutin sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada warga sekitar.

"Ya, hari ini PT Jui Shin Indonesia, membagikan 31 hewan kurban, yang terdiri dari 13 ekor sapi dan 18 ekor kambing, untuk tiga kecamatan di dua Kabupaten, yaitu Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang," ujarnya.

Hari mengatakan, pembagian 31 ekor hewan kurban tersebut merupakan bagian dari coorporate social responsibility (CSR) PT Jui Shin Indonesia untuk warga yang berada di sekitar kawasan pabrik yang ada dua kabupaten.

“Alhamdulillah, meskipun produksi kita sedikit menurun, kita masih bisa berbagi untuk masyarakat sekitar, berupa CSR. Harapannya, semoga dapat membantu warga sekitar pabrik, dalam rangka Hari Raya Idul Adha tahun ini," ujarnya.

Menurutnya pembagian hewan kurban tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun dengan mengutamakan desa yang berdekatan dengan pabrik. 

“Kita setiap tahunya, selalu memberikan hewan qurban. Untuk wilayah Kabupaten Bekasi, kita,salurkan di 2 desa, yakni Desa Bojongmangu dan Desa Karangmulya,” tambahnya.

Humas PT Jui Shin Indonesia, Edyman, mengatakan, CSR yang diberikan kepada masyakat bukan hanya hewan kurban saja, tetapi ada bantuan lain seperti sembako pada Idul Fitri serta bantuan untuk pembangunan masjid.

“Kita juga selalu mengutamakan bantuan untuk masyarakat. Bila masyarakat sedang membangun masjid dan membutuhkan bantuan semen kita kirim,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Bojongmang, Ibut Jari menyampaikan terimakasih atas perhatian dan kepedulian PT Jui Shin Indonesia kepada warga sekitar.

“Saya berharap setiap tahun PT Jui Shin selalu memberikan hal-hal yang terbaik seperti ini untuk kepentingan masyarakat dan lingkungan sekitar," ungkapnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Bantu PMI, Klinik Presiden Gelar CSR Program Sosial Donor Darah
SOSIAL   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj. Bupati Bekasi Ajak Perusahaan Berpartisipasi dalam Gerakan Bulan Dana Kemanusiaan PMI
SOSIAL   Jul 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnaker Apresiasi CSR PT Kawai NIP Bayar BPJS Naker untuk 500 Pekerja Rentan
SOSIAL   Jul 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Lansia dari 3 Desa di Sukawangi Ikuti Bimbingan Sosial dari Dinsos Kabupaten Bekasi
SOSIAL   Jul 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Minta Penerima Beasiswa Harus Jadi Sarjana Plus
SOSIAL   Jul 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik