Selasa, 07 Desember 2021

Target Vaksinasi Kawasan Industri Sudah Capai 26 Persen

COVID - 19   Aug 7, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.377 Kali


75IMG_20210807_214619.jpg


Pj Sekda Kabupaten Bekasi Herman Hanapi :

CIKARANG PUSAT - Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Herman Hanapi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kawasan industri harus terus ditingkatkan sehingga sampai akhir tahun 2021 seluruh karyawan industri sudah divaksin. 

"Pencapaian targetnya sekarang sudah 26 persen. Dengan adanya dukungan dari anggaran (refocusing) mudah-mudahan target vaksinasi di kawasan industri bisa cepat meningkat. Harapannya akhir tahun seluruhnya sudah bisa divaksin," kata Pj Sekda Herman Hanapi saat mendampingi Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga, meninjau pelaksanaan vaksinasi di PT. Abacus Kencana Industries, Cikarang Pusat, Sabtu, (7/8). 

Herman Hanapi mengimbau pengelola kawasan industri untuk dapat berpartisipasi melaksanakan vaksinasi secara terpusat dan terintegrasi.

"Kita sudah sampaikan himbauan melalui surat edaran dan rapat kepada pengelola kawasan untuk dapat berpartisipasi dalam rangka percepatan vaksinasi ini, karena lebih efektif jika kita laksanakan secara terpusat dan terintegrasi," jelasnya

Herman menambahkan, untuk mempercepat program vaksinasi, Pemkab Bekasi sudah meluncurkan 4 unit mobil vaksinasi keliling dengan salah satu sasaran target adalah pasar-pasar. 

"Kita ingin membantu para pedagang yang tidak bisa meninggalkan lokasi pasar agar mereka bisa tetap divaksin. Karena pedagang pasar sering kali sulit ke luar pasar di pagi hari yang ramai pengunjungnya, sehingga kita yang mendatangi kesana," tambahnya. 

Wamendag RI, Jerry Sambuaga, menyambut baik rencana pelaksanaan vaksinasi di wilayah pasar. Bahkan ia berharap pelaksanaan vaksinasi tidak hanya berfokus di kawasan industri dan pasar saja, tetapi dapat menjangkau seluruh wilayah agar dapat mempercepat penerimaan vaksinasi. 

"Mudah-mudahan kami dapat mendukung kegiatan vaksinasi di seluruh tempat bukan hanya pasar saja. Saat ini di kawasan industri, mungkin ke depannya di pasar, lalu tempat-tempat lainnya, intinya mempercepat penerimaan vaksin," tandasnya.

Kegiatan vaksinasi di PT. Abacus Kencana Industries merupakan hasil sinergi antara Polres Metro Bekasi dan Laskar Juang RDP yang menyasar karyawan dan keluarganya dengan target sebanyak 1.000 vaksin. 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Dewan Pembina Laskar Juang RDP, Rieke Diah Pitaloka, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Soleman, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Muchlis, serta perwakilan pengelola Kawasan Industri Lippo Cikarang. (Ind/Prokopim Kabupaten Bekasi).

 

Berita Lainnya

97 Persen Warga Desa Muarabakti Sudah Divaksin Covid-19
COVID - 19   Dec 6, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Hadiri Peresmian Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat
COVID - 19   Dec 5, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ridwan Kamil Dampingi Wapres Resmikan Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat
COVID - 19   Dec 4, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
UPDATE Covid-19 dan Vaksinasi Kabupaten Bekasi, 2 Desember 2021
COVID - 19   Dec 2, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Imbau Masyarakat Perketat Prokes dan Tidak Berkerumun
COVID - 19   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik